Home / Dinamika Aktual / Kabar Kota Kita

Rabu, 1 November 2023 - 15:46 WIB

Api Tungku Sambar Tumpahan Bensin, Rumah Warga Kalisat Bungkal Terbakar

Dutanusantarafm- Rumah Hartono (48) di Dukuh Kalisat Tengah Desa kalisat kecamatan Bungkal Ponorogo terbakar, pada Rabu (1/11/2023) siang. Kebakaran dipicu dari bensin yang dipakai untuk mengecat sangkar burung tersenggol oleh istri korban Sutini. Bensin yang tumpah itu lalu tersambar api tungku yang dipakai untuk memasak jagung, sehingga api langsung membesar dan membakar bagian dapur.

Menurut keterangan Kapolsek Bungkal Iptu Setyo Budi Santoso, musibah berawal Sutini saat itu berada di rumah sendirian hendak membuat jajanan grontol jagung. Sedangkan suaminya sedang ada di rumah keluarganya di mlarak. Sambil memasak jagung, Sutini memanfaatkan waktunya untuk mengecat sangkar burung untuk dijualnya. Namun tidak sengaja tiba-tiba kaki Sutini menyenggol wadah bensin untuk campuran cat tersebut hingga tumpah.

“ Karena jaraknya dekat dengan tungku, api lalu dengan cepat menyambar bensin tersebut. Apipun semakin membesar hingga membakar dapur rumah korban.” Terangnya.

Sutini untungnya bisa segera melarikan diri dari tempat tersebut setelah mengetahui bensin yang tumpah itu tersambar api. Iapun lolos dari musibah kebakaran itu, meski kakinya mengalami sedikit luka.

Mengetahui rumah korban terbakar, warga bergotong- royong memadamkan api menggunakan peralatan seadanya. Kebakaran itu kemudian dilaporkan ke Polsek setempat dan petugas damkar Ponorogo. Petugas dengan dua unit mobil damkar akhirnya tiba di lokasi kebakaran untuk membantu melakukan pembasahan.

Budi menambahkan api akhirnya bisa dipadamkan, namun separo bagian atap dan dinding dapur berukuran 3 x 10 meter hangus terbakar, beserta barang-barang yang ada didalamnya. Sarang burung yang akan dijual oleh korban juga tidak bisa diselamatkan.

“Untuk kerugian materiil yang dialami korban akibat kebakaran itu diperkirakan sekitar 10 juta rupiah” tukasnya. (de) .

Berita ini 37 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Begal Payudara Beraksi di Jenangan, Korban Terjatuh luka babras

Dinamika Aktual

Brigade Alsintan , Siap Cek Info Kelangkaan Alsintan Yang Sebabkan Petani Kesulitan Panen Padi

Dinamika Aktual

Penjualan Janur Ketupat di Pasar Legi Ponorogo Merosot Gegara Kwang Wung

Dinamika Aktual

Sewa Combine Tembus Rp. 700 Ribu , Petani Njleput Antara Biaya Panen dan Merosotnya Harga Gabah

Dinamika Aktual

340 Alfaexpress Tersebar di Jalur Mudik, Siap Penuhi Segala Kebutuhan Perjalanan

Dinamika Aktual

Sebuah Toko Kelontong di Tonatan Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dinamika Aktual

Dua Bocah TK di Sukorejo Ditemukan Meninggal di Sungai

Dinamika Aktual

Ramadan Sampah Produksi Rumah Tangga di Ponorogo Naik 10 Persen