Highlight NewsKabar Kota Kita

Apes, Ditinggal Melayat Tetanga Rumah Warga Duri Slahung Ponorogo Ludes Terbakar

Kondisi rumah korban setelah terbakar hanya menyisakan puing dan rangka bangunan

Dutanusantarafm.com- Rumah milik Sodi (75) warga desa Duri kecamatan Slahung ludes terbakar, pada Selasa (16/6/2020) dini hari. Saat musibah kebakaran terjadi rumah korban dalam keadaan kosong karena ditinggal melayat tetangga.

Kapolsek Slahung Akp. Paidi mengataksn apes yang dialami korban itu berawal saat korban melayat ke tetangga yang meninggal dunia. Korban beserta keluarga kemudian ikut membantu tetangga tersebut sampai proses pemakaman selesai. Menurut keterangan sejumlah saksi api tiba-tiba sudah terlihat membesar di atap rumah korban pada selasa sekira pukul 01,30 dini hari. Mengetahui api sudah membesar wargapun tidak sempat menyelamatkan barang berharga yang ada di dalam rumah korban., apalagi rumah tersebut dalam keadaan terkunci.

“Hanya dalam kurun waktu singkat atap rumah dan perabot didalamnya hangus terbakar, hingga hanya menyisakan tembok bangunan” ungkapnya.

Agar kobaran api tidak merembert ke rumah tetangga wargapun bahu membahu memadamkannya dengan air menggunakan peralatan seadanya . Untungnya rumah tetangga agak jauh sehingga relative aman dari dampak kebakaran tersebut. Paidi menambahkan berdasarkan hasil penyelidikan awal penyebab kebakaran diduga hubungan arus pendek listrik (konsleting). “ Dari beberapa barang bukti yang didapatkan di tkp, kesimpulan sementara api diakibatkan dari hubungan arus pendek” terangnya. Akibat kebakaran tersebut kerugian materi ditaksir mencapai Rp. 50.000.000,- sedangkan korban jiwa nihil. (san)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close