Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Kamis, 27 Agustus 2020 - 11:33 WIB

Angin Kencang Akibatkan Pohon Tumbang, Dan Atap Sekolah TK Beterbangan Di Sawoo

Dutanusantarafm.com-Sebuah pohon sengon tumbang oleh angin kencang di jalan Ponorogo Trenggalek tepatnya di Desa Pangkal Kecamatan Sawoo pada Rabu 26 Agustus 2020 sekira pukul 17.00 wib. Pohon setinggi sekitar 10 meter itu menutup seluruh badan jalan hingga mengakibatkan jalan tidak bisa dilewati oleh kendaraan.

Kapolsek Sawoo AKP.Paidi mengatakan akibat tertutup pohon jalur tersebut sesaat tidak bisa dilewati semua jenis kendaraan. Sempat terjadi antrian kendaraan sebelum pohon sengon itu dievakuasi warga yang dibantu petugas polsek Sawoo. Dengan cara manual pohon itu diangkat secara bersama-sama sampai akhirnya berhasil dievakuasi ke pinggir jalan raya.

“Untungnya tumbangnya pohon itu segera diketahui oleh warga dan dilaporkan ke Polsek, sehingga dengan cepat berhasil dievakuasi dan jalan bisa kembali dilewati.”ungkapnya.

Tumbangnya pohon sengon itu tidak sampai menimbulkan korban luka maupun jiwa. Kebetulan saat pohon itu tumbang ke jalan, kondisi jalan sedang sepi. Saat bencana terjadi tidak ada kendaraan maupun pejalan kaki yang melintas dibawahnya.

“ Kondisi jalan sepi karena sudah sore,sehingga tidak sampai ada korban” tuturnya.

AKP Paidi menghimbau warga agar saat hembusan angin kencang untuk menjauh dari pepohonan atau bangunan yang rawan roboh atau tumbang. Robohnya bangunan atau pepohonan bisa mengancam keselamatan manusia.

Sementara itu diinformasikan atap salah satu sekolah TK di Desa Grogol Sawoo beterbangan karena hembusan angin kencang dihari yang sama. Hampir separo dari gedung sekolah itu atapnya berjatuhan hingga bangunan terlihat menganga. Kades Grogol dikonfirmasi membenarkan adanya musibah itu. Untungnya saat kejadian itu tidak ada aktifitas di dalam maupun diluar gedung sekolahan itu. Sampai saat ini belum diketahui berapa kerugian materi akibat bencana angin kencang tersebut. (san)

Berita ini 2 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

KPU Ponorogo Ajukan Santunan 2 anggota KPPS yang meninggal dunia

Dinamika Aktual

Diduga Akar Lapuk, Pohon Karet Tumbang menutup Jalan Selingkar Ngebel

Dinamika Aktual

Prabowo Gibran unggul di TPS 901 Rutan Ponorogo

Dinamika Aktual

Pemilu 2024, Bupati Sugiri Sancoko dan Keluarga Mencoblos di TPS 04 Mangkujayan

Dinamika Aktual

Diperpanjang, 125 Jamaah Haji Ponorogo Belum Lunas BIPIH Tahap Satu

Dinamika Aktual

Sah, Uji Coba Jalan Satu Arah Segi 8 Emas Ponorogo dimulai 14 Februari 2024

Dinamika Aktual

Ledakan Dasyat Kagetkan Warga Balong Ponorogo, Satu Korban Luka

Dinamika Aktual

Polres Ponorogo Terjunkan 684 Personil Amankan 2.893 TPS pada Pemilu 2024