Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Kamis, 27 Agustus 2020 - 11:33 WIB

Angin Kencang Akibatkan Pohon Tumbang, Dan Atap Sekolah TK Beterbangan Di Sawoo

Dutanusantarafm.com-Sebuah pohon sengon tumbang oleh angin kencang di jalan Ponorogo Trenggalek tepatnya di Desa Pangkal Kecamatan Sawoo pada Rabu 26 Agustus 2020 sekira pukul 17.00 wib. Pohon setinggi sekitar 10 meter itu menutup seluruh badan jalan hingga mengakibatkan jalan tidak bisa dilewati oleh kendaraan.

Kapolsek Sawoo AKP.Paidi mengatakan akibat tertutup pohon jalur tersebut sesaat tidak bisa dilewati semua jenis kendaraan. Sempat terjadi antrian kendaraan sebelum pohon sengon itu dievakuasi warga yang dibantu petugas polsek Sawoo. Dengan cara manual pohon itu diangkat secara bersama-sama sampai akhirnya berhasil dievakuasi ke pinggir jalan raya.

“Untungnya tumbangnya pohon itu segera diketahui oleh warga dan dilaporkan ke Polsek, sehingga dengan cepat berhasil dievakuasi dan jalan bisa kembali dilewati.”ungkapnya.

Tumbangnya pohon sengon itu tidak sampai menimbulkan korban luka maupun jiwa. Kebetulan saat pohon itu tumbang ke jalan, kondisi jalan sedang sepi. Saat bencana terjadi tidak ada kendaraan maupun pejalan kaki yang melintas dibawahnya.

“ Kondisi jalan sepi karena sudah sore,sehingga tidak sampai ada korban” tuturnya.

AKP Paidi menghimbau warga agar saat hembusan angin kencang untuk menjauh dari pepohonan atau bangunan yang rawan roboh atau tumbang. Robohnya bangunan atau pepohonan bisa mengancam keselamatan manusia.

Sementara itu diinformasikan atap salah satu sekolah TK di Desa Grogol Sawoo beterbangan karena hembusan angin kencang dihari yang sama. Hampir separo dari gedung sekolah itu atapnya berjatuhan hingga bangunan terlihat menganga. Kades Grogol dikonfirmasi membenarkan adanya musibah itu. Untungnya saat kejadian itu tidak ada aktifitas di dalam maupun diluar gedung sekolahan itu. Sampai saat ini belum diketahui berapa kerugian materi akibat bencana angin kencang tersebut. (san)

Berita ini 2 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Rawan Pilkada 2024 di Jatim Dinamis, 6 Daerah Jadi Perhatian

Dinamika Aktual

Polda Jatim Baksos dan Bansos Hari Bhayangkara 2024 di Ngumpul Balong Ponorogo

Dinamika Aktual

Kandang Terbakar Habis, Belasan Ternak Nyaris Jadi Korban

Dinamika Aktual

Sosialisasi Tribina Menyongsong Kampung KB Kelurahan Kepatihan Ponorogo

Dinamika Aktual

Kabar Duka, Jemaah Haji asal Desa Lengkong Sukorejo Ponorogo Meninggal Dunia

Dinamika Aktual

Titiek Soeharto Resmikan Monumen Patung HM Soeharto di Badegan, ini Harapannya.

Dinamika Aktual

Nasdem Pasangkan Ipong Muchlissoni – Segoro Luhur pada Pilkada Ponorogo 2024

Dinamika Aktual

Motor Roda Dua Vs Mobil Ambulans Desa di Pulung, Satu Korban Meninggal Dunia