Home / Dinamika Aktual / Kabar Kota Kita

Selasa, 14 Mei 2024 - 12:58 WIB

Aneka Penanda Unik pada Koper Jemaah Haji Ponorogo 2024

Dutanusantara-Ratusan koper jemaah haji Kabupaten Ponorogo dikumpulkan di kantor Kemenag Ponorogo untuk dicek dan didata oleh petugas, pada Selasa (14/5). Pengecekan dilakukan petugas agar data pada koper milik 620 jemaah haji tersebut sudah benar dan berat koper tidak boleh lebih dari 32 kilogram.

Menariknya para jemaah haji Ponorogo menandai koper mereka dengan beragam bentuk dan cara. Berbagai aksesori ditalikan pada pegangan koper, mulai dari, boneka, syal, cangkir, pita bunga, pita selongsong ketupat dan lainnya.

“ Pemasangan aksesori ini atas inisiatif Jemaah haji sendiri , penanda unik agar kopernya mudah dikenali dan dicari. Selain itu agar koper tidak tertukar dengan milik Jemaah yang lain.” Terang Kepala Kemenag Ponorogo Nurul Huda.

Menurutnya, pemasangan gantungan di koper jemaah calon haji seperti itu sudah sering dijumpai dan sudah biasa dilakukan setiap tahunnya. Tidak hanya di Kabupaten Ponorogo,tetapi juga di tempat yang lain.

Seluruh Jemaah Haji Ponorogo sebanyak 620 orang akan diberangkatkan ke tanah suci dibagi menjadi 2 kloter yaitu 19 dan 20.

“Hari Rabu (15/5) Kloter 19 harus sampai di Asrama Haji Surabaya 08.00 WIB, kemudian berangkat ke Tanah Suci melalui bandara Juanda pada 16 Mei Pukul 06.00 WIB. Sedangkan untuk kloter 20 harus sampai di Asrama Haji Surabaya tanggal 15 Mei pukul 12.00 WIB dan berangkat ke Tanah Suci tanggal 16 Mei, pukul 11.50 WIB,” tukas Nurul Huda. (de)

Berita ini 17 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Pungutan Dana Sertifikasi Guru, Dalihnya Demi Peningkatan Kopentensi Spiritual dan Sosial

Dinamika Aktual

Korban Petasan Balon Udara di Desa Muneng Balong Ponorogo Meninggal di Surabaya

Dinamika Aktual

Bupati Sugiri Sancoko Melepas Keberangkatan 620 Jemaah Haji Ponorogo, Ini Pesannya

Dinamika Aktual

Pengendara Motor Tewas, Laka di Plampitan Setono Jenangan

Dinamika Aktual

Petasan Meledak Tengah Malam, 2 Remaja di Jambon Terluka

Dinamika Aktual

Nihil, KPU Ponorogo Pastikan Tidak ada Calon Perseorangan Pada Pilkada Ponorogo 2024

Dinamika Aktual

Sugiri Lisdyarita Mendaftar di Demokrat, Pengurus Beberapa Parpol Ikut Mengantar

Dinamika Aktual

Empat Anak di Balong Ponorogo, Jadi Korban Petasan Balon Udara