Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Rabu, 25 Maret 2020 - 06:23 WIB

Ambles, Jalur Ponorogo Pacitan Tidak Bisa Dilewati Kendaraan Berat

Membahayakan, karena itu jalan yang ambles dipasang police line

DUTANUSANTARAFM.COM- Jalan raya Ponorogo Pacitan tepatnya di Desa Wates Kecamatan Slahung ambles dan retak-retak, sehingga tidak bisa dilewati kendaraan berat seperti truk tronton, maupun bus. Badan jalan yang ambles hingga mencapai 6.meter lebih, hanya menyisakan sekitar 2 meter jalan tepi. Lokasi amblesnya jalan ini berjarak sekitar satu setengah kilometer dibawah yang ambles sebelumnya.

Kapolsek Slahung Akp. Paidi mengatakan amblesnya badan jalan itu terjadi sejak tiga hari terakhir, dan Rabu 25 Maret 2020 dini hari semakin parah., ” sebagian ambles hampir setengah meter dan yang tepi rawan longsor,” terang Akp. Paidi. Karena itu jika dilewati kendaraan berat sangat membahayakan. Kerusakan dan amblesnya jalan itu disebabkan karena hujan turun dikawasan tersebut secara terus menerus beberapa hari terakhir ini.

Polisi telah memasang police line sepanjang sekitar 10 meter untuk mencegah terjadinya kecelakaan, pada Rabu pagi. Karena kondisinya cukup membayakan maka kendaraan berat dilarang melintas di jalur tersebut. Pengendara bisa memilih jalur alternatif melewati Kabupaten Wonogiri jika ingin pergi ke Pacitan.

Selain memasang police line juga akan dipasang lampu tanda bahaya di lokasi, agar saat malam hari pengendara lebih berhati-hati. Yang dikhawatirkan sekarang adalah jika hujan kembali mengguyur dengan intensitas tinggi, karena bisa menyebabkan kerusakan semakin parah. ,” harapanya tidak turun hujan dulu, karena amblesnya bisa semakin dalam,” tambah Akp. Paidi. (san)

Berita ini 4 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Selesaikan Sawoo, Kejari Ponorogo Siap Usut Kasus Korupsi Baru

Dinamika Aktual

Bedol Desa, 8 Perangkat Desa Sawoo Ditetapkan Tersangka Kejari Ponorogo

Dinamika Aktual

Dukung Produk Halal, Butuh Semakin Banyak Juleha di Ponorogo

Dinamika Aktual

Satu Korban Luka, Dua Motor Tabrakan di Siman

Dinamika Aktual

Ipong Muchlissoni Daftar di PKB, Demokrat dan PAN, Ingin Bentuk Koalisi Besar

Dinamika Aktual

Bersih Kelurahan Kepatihan Ponorogo, Semarak Tumpeng Purak

Dinamika Aktual

Didik Subagio Ikut Bersaing Peroleh Rekom Bacalon Bupati Ponorogo dari PKB

Dinamika Aktual

Laka Tabrak dari belakang di Jenangan, Akibatkan Satu Korban Meninggal Dunia