Home / Dinamika Aktual / Sekitar Kita

Rabu, 7 Februari 2024 - 22:26 WIB

Ambil Perhiasan Emas Anak TK, Ibu Muda di Ponorogo dilaporkan ke Polisi

Dutanusantara-Ini menjadi pelajaran bagi orang tua yang mempunyai anak usia sekolah. Agar tidak mengenakan perhiasan emas kepada anak utamanya masih dibawah umur, saat masuk sekolah.

Kejadian yang menimpa pada beberapa murid TK di Kelurahan Brotonegaran Ponorogo yang menjadi korban aksi pencurian, layak jadi perhatian orang tua. Ada tiga murid dari dua sekolah TK jadi korban pencurian oleh ibu muda DS (30) asal Kelurahan Brotonegaran Ponorogo.

DS diamankan warga pada Rabu (7/2) setelah mengambil Kalung emas yang dikenakan oleh korban Jl. Kalung itu diambil oleh pelaku saat anak tersebut bermain bersama teman-temannya di salah satu sekolah TK yang ada di Kelurahan Brotonegaran.

Korban JL lalu melaporkan kejadian itu ke orang tuanya. Orang tua korbanpun tidak terima dengan kejadian yang dialami oleh anaknya tersebut.

Pelaku DS asal Kelurahan Brotonegaran itu akhirnya diamankan oleh warga, dan kejadian itu kemudian dilaporkan ke Polsek Ponorogo, pada Rabu (7/2).

Kapolsek Ponorogo Iptu Moh Sahid membenarkan adanya kejadian pencurian dengan korban anak-anak TK itu. Pihaknya saat ini sedang menangani kasus pencurian perhiasan emas yang dilakukan oleh DS tersebut.

Pelaku DS kepada polisi mengaku telah melakukan aksi pencurian di sekolahan itu sebanyak dua kali dan di sekolahan yang lain satu kali. Modusnya adalah seolah mau mendaftarkan anaknya masuk sekolah.

“ Yang diambil oleh Pelaku adalah perhiasan emas berupa kalung dan cincin” terangnya.

Iptu Sahid menjelaskan seluruh barang bukti dari aksi kejahatan yang dilakukan pelaku, sudah dikembalikan kepada orang tua korban. Semua perhiasan itu masih utuh, belum dijual oleh pelaku.

DS kini harus mempertanggungjawabkan perbuatanya itu. Sambil proses penyelidikan dan penyidikan dilangsungkan, DS dikenai wajib lapor di kepolisian sebanyak dua kali dalam seminggu. Polisi mempertimbangkan DS yang posisinya masih mempunyai anak kecil, dan membutuhkannya.

Pada bagian lain selama yang bersangkutan yang dikenai wajib lapor itu, polisi juga akan melihat perkembangan lebih lanjut.

“Pada intinya orang tua korban telah menyerahkan kasus itu kepada kepolisian untuk kepentingan pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut” tukasnya. (de)

Berita ini 208 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Sewa Combine Tembus Rp. 700 Ribu , Petani Njleput Antara Biaya Panen dan Merosotnya Harga Gabah

Dinamika Aktual

340 Alfaexpress Tersebar di Jalur Mudik, Siap Penuhi Segala Kebutuhan Perjalanan

Dinamika Aktual

Sebuah Toko Kelontong di Tonatan Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dinamika Aktual

Dua Bocah TK di Sukorejo Ditemukan Meninggal di Sungai

Dinamika Aktual

Ramadan Sampah Produksi Rumah Tangga di Ponorogo Naik 10 Persen

Dinamika Aktual

Penularan TBC pada Anak Harus Diwaspadai

Dinamika Aktual

Rumah Pedagang Sayur di Gontor Diobrak-abrik Pencuri, Saat Ditinggal Tarawih

Dinamika Aktual

Harga Ayam Potong Dari Peternak Saat Ini RP 21 Ribu /Kg