Dinamika AktualHighlight NewsKabar Kota Kita
Trending

Akhirnya, Ojek Pangkalan dan Angkutan Umum Bersepakat Dengan Ojek Online

DUTANUSANTARAFM.COM : Paska 2 hari melakukan  komunikasi dan rapat koordinasi bersama para sopir angkutan umum dan ojek pangkalan bersepakat dengan ratusan  ojek online soal titik jemput , Selasa ( 10/09/2023)  di Aula Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Ponorogo  yang berlokasi di Jln. Juanda .  Rapat koordinasi tersebut melibatkan para sopir angkutan umum Terminal Selo Aji, ojek pangkalan Terminal Selo Aji, sopir  Grab ,  Gojek , Dinas Perhubungan , Satlantas , Kodim 0802  Ponorogo dan Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD ) Wil 11  Jatim. Hasil dari rapat koordinasi hari kedua adalah menyepakati   hasil dari pertemuan di DPRD Ponorogo (09/1/2023)  dengan sedikit perubahan dan menetapkan denda bagi pelanggar kesepakatan sebesar Rp . 100.000, 00

Hartoni  Ketua Paguyuban  MPU  Terminal Selo Aji Ponorogo usai rapat koordinasi menyampaikan meski pahit  pihaknya harus menerima keputusan yang ada . Pihaknya, menyadari perkembangan di era digital ini tidak bisa dibendung sehingga harus hidup berdampingan dengan para sopir angkutan on line.  Perubahan kesepakatan  pada Selasa ( 10/09/2023 ) adalah jika dulu titik penjemputan  berjarak 500 meter dari  pintu masuk terminal Selo Aji sekarang ini digeser menjadi  300 meter.

“Pemerintah berusaha melindungi kita dengan memberikan zona-zona seperti titik jemput ojek on line dan Ojek on line tidak boleh masuk terminal. Kita menyadari perkembangan yang ada dan kita berusaha menerima kesepakatan ini , “terang Hartoni.

Agung dari Bidang angkutan di DPRD, titik penjemputan selatan  bergeser ke simpang 3 yaitu  jln. Raden Patah  jaraknya bergeser sekitar 100 M dari  titik lma begitu pula dengan titik penjemputan di utara .

“Sementara untuk  masalah denda dulunya  sebesar   Rp 50 ribu bagi angkutan online yang melanggar sekarang dendanya sebesar Rp !0.000 , “jelas Agung. (wid)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close