Home / Dinamika Aktual / Highlight News / Kabar Kota Kita

Selasa, 10 Januari 2023 - 17:16 WIB

Akhirnya, Ojek Pangkalan dan Angkutan Umum Bersepakat Dengan Ojek Online

Para sopir ojek on line saat menunggu hasil rapat koordinasi hari ke 2  di luar ruangan Aula Dinas Perhubungan  Kabupaten Ponorogo ,pada hari ke 2 ,  Selasa (10/01/2023)

Para sopir ojek on line saat menunggu hasil rapat koordinasi hari ke 2 di luar ruangan Aula Dinas Perhubungan Kabupaten Ponorogo ,pada hari ke 2 , Selasa (10/01/2023)

DUTANUSANTARAFM.COM : Paska 2 hari melakukan  komunikasi dan rapat koordinasi bersama para sopir angkutan umum dan ojek pangkalan bersepakat dengan ratusan  ojek online soal titik jemput , Selasa ( 10/09/2023)  di Aula Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Ponorogo  yang berlokasi di Jln. Juanda .  Rapat koordinasi tersebut melibatkan para sopir angkutan umum Terminal Selo Aji, ojek pangkalan Terminal Selo Aji, sopir  Grab ,  Gojek , Dinas Perhubungan , Satlantas , Kodim 0802  Ponorogo dan Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD ) Wil 11  Jatim. Hasil dari rapat koordinasi hari kedua adalah menyepakati   hasil dari pertemuan di DPRD Ponorogo (09/1/2023)  dengan sedikit perubahan dan menetapkan denda bagi pelanggar kesepakatan sebesar Rp . 100.000, 00

Hartoni  Ketua Paguyuban  MPU  Terminal Selo Aji Ponorogo usai rapat koordinasi menyampaikan meski pahit  pihaknya harus menerima keputusan yang ada . Pihaknya, menyadari perkembangan di era digital ini tidak bisa dibendung sehingga harus hidup berdampingan dengan para sopir angkutan on line.  Perubahan kesepakatan  pada Selasa ( 10/09/2023 ) adalah jika dulu titik penjemputan  berjarak 500 meter dari  pintu masuk terminal Selo Aji sekarang ini digeser menjadi  300 meter.

“Pemerintah berusaha melindungi kita dengan memberikan zona-zona seperti titik jemput ojek on line dan Ojek on line tidak boleh masuk terminal. Kita menyadari perkembangan yang ada dan kita berusaha menerima kesepakatan ini , “terang Hartoni.

Agung dari Bidang angkutan di DPRD, titik penjemputan selatan  bergeser ke simpang 3 yaitu  jln. Raden Patah  jaraknya bergeser sekitar 100 M dari  titik lma begitu pula dengan titik penjemputan di utara .

“Sementara untuk  masalah denda dulunya  sebesar   Rp 50 ribu bagi angkutan online yang melanggar sekarang dendanya sebesar Rp !0.000 , “jelas Agung. (wid)

Berita ini 113 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Pohon Tumbang Menimpa Dapur Rumah Warga Banaran Pulung, Kondisi Rusak Parah

Dinamika Aktual

Begal Payudara Beraksi di Jenangan, Korban Terjatuh luka babras

Dinamika Aktual

Brigade Alsintan , Siap Cek Info Kelangkaan Alsintan Yang Sebabkan Petani Kesulitan Panen Padi

Dinamika Aktual

Penjualan Janur Ketupat di Pasar Legi Ponorogo Merosot Gegara Kwang Wung

Dinamika Aktual

Sewa Combine Tembus Rp. 700 Ribu , Petani Njleput Antara Biaya Panen dan Merosotnya Harga Gabah

Dinamika Aktual

340 Alfaexpress Tersebar di Jalur Mudik, Siap Penuhi Segala Kebutuhan Perjalanan

Dinamika Aktual

Sebuah Toko Kelontong di Tonatan Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dinamika Aktual

Dua Bocah TK di Sukorejo Ditemukan Meninggal di Sungai