Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Sabtu, 28 Maret 2020 - 10:37 WIB

Akhirnya 6 PDP Ponorogo Dinyatakan Negatif Oleh BBTKLP

Masyarakat harus meningkatkan kepatuhannya pada intruksi pemerintah agar upaya percepatan penanggulangan dan pencegahan penyebaran covid-19 bisa berhasil

Dutanusantarafm.com: Kepatuhan masyarakat Ponorogo atas intruksi pemerintah dalam rangka percepatan penanggulangan dan pencegahan penyebaran Covid -19  perlu mendapat apresiasi  begitupula dengan satgas gugus tugasnya. Pasalnya update data terkini pada Sabtu (28/03/2020) 6 Pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirawat diruang isolasi  di RSUD. Dr. Hardjono Ponorogo dinyatakan negatif covid-19.

Ini diketahui setelah laboratorium Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Surabaya mengeluarkan hasil tes swab (usap) tenggorok mereka dan menyatakan hasilnya negatif Covid-19 (Penyakit Virus Corona 2019).

Hal ini disampaikan bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni usai subuh berjamaah di Masjid Arrohmah, di Desa Bangsalan, kecamatan Sambit pada Sabtu (28/3/2020). Dengan kondisi ini maka diharapkan masyarakat lebih patuh lagi terhadap intruksi yang dikeluarkan oleh pemerintah hingga virus Korona menghilang, Ponorogo tetap negatif .

“Alhamdulillah 6  PDP kita pagi ini sudah dinyatakan negatif semua sehingga  Ponorogo, ”ungkap Bupati Ipong.

Diketahui , sehari sebelumnya pada Jum’at (27/03/2020) Bupati Ponorogo Ipong Muclissoni menyampaikan ke Media  bahwa dari 6 PDP Ponorogo  baru  3 saja yan hasil tes swabnya keluar dan dinyatakan negatif. Sementara untuk Orang Dalam Pemantauan (ODR) meningkat tajam menjadi 990 orang, 510 dalam observasi .

“Jumlah ODR yang meningkat tajam menjadi 990 itu bukan menunjukkan Ponorogo rawan tapi menunjukkan pemerintah bekerja, karena mendapatkan laporan dari masyarakat tentang orang orang yang pulang dari negara endemi dan daerah zona merah. Para ODR ini dianggap ada resiko walaupun tidak ada gejala sehingga mereka masuk karantina mandiri yang diawasai oleh puskesmas dan pemerintah desa,”terang Bupati Ipong.

Berita ini 0 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Sosialisasi Tribina Menyongsong Kampung KB Kelurahan Kepatihan Ponorogo

Dinamika Aktual

Kabar Duka, Jemaah Haji asal Desa Lengkong Sukorejo Ponorogo Meninggal Dunia

Dinamika Aktual

Titiek Soeharto Resmikan Monumen Patung HM Soeharto di Badegan, ini Harapannya.

Dinamika Aktual

Nasdem Pasangkan Ipong Muchlissoni – Segoro Luhur pada Pilkada Ponorogo 2024

Dinamika Aktual

Motor Roda Dua Vs Mobil Ambulans Desa di Pulung, Satu Korban Meninggal Dunia

Dinamika Aktual

DPRD Ponorogo Terbaik Dua JDIH Tingkat Provinsi Jatim

Dinamika Aktual

Tumbur Mobil Parkir di Siman, Pengendara Motor Roda Dua Meninggal Dunia

Dinamika Aktual

Sawoo Reborn, Korban Pungli Tolak Upaya Pengembalian Kerugian