Home / Dinamika Aktual / Kabar Kota Kita

Jumat, 23 Desember 2022 - 17:40 WIB

Air Mancur Menari Telaga Ngebel Siap Dinyalakan di Malam Tahun Baru 2023

Menandakan water fountain atau air mancur menari di Kawasan Wisata Telaga Ngebel siap dioperasikan maka akan dinyalakan di malam Tahun Baru 2023. Penyalaan air mancur itu diharapkan akan mempercantik Wisata Telaga Ngebel pada malam hari. Sehingga wisatawan akan semakin tertarik untuk berkunjung ke wisata alam yang berada di lereng Gunung Wilis itu.

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko mengatakan momen malam Tahun Baru 2023 akan semakin berkesan dengan penyalaan air mancur menari di Wisata Telaga Ngebel. Dengan adanya air mancur menari maka Wisata Telaga Ngebel bakal buka 24 jam, dan menarik untuk dikunjungi pada malam hari.

“ Setelah ini maka Ngebel akan lebih ramai di malam hari, karena ada hiburan air mancurnya,” terang Bupati Sugiri.

Sugiri menambahkan sesungguhnya prasarana baru di wisata Telaga Ngebel belum diresmikan, karena pembangunan belum selesai 100 persen. Saat ini yang sudah selesai baru pembuatan air mancur, namun untuk panggung pertunjukan dan tribun masih dalam pengerjaan.

Fasilitas keseluruhan jika telah tersedia semua maka diharapkan menjadi perpaduan sebagai orchestra yang indah untuk dinikmati. Pada pagi hingga sore hari wisata alam dengan keindahan telaga beserta gunungnya, dan di malam hari pengunjung bisa menikmati indahnya air mancur yang dilengkapi hiburan kesenian di panggung.

“ Dengan lengkapnya fasilitas maka saat berkunjung pagi, siang, sore bahkan malam hari akan ada sesuatu yang bisa dinikmati.” Terangnya.

Pada bagian lain Dinas Pariwisata tidak akan menaikkan tarif tiket masuk wisata meski ada tambahan fasilitas tersebut. Seperti diketahui tarif sudah dulu dinaikkan per 30 Juli lalu menjadi 15 ribu rupiah. Justru dengan tarif yang sudah berlaku saat ini maka Pemerintah Daerah akan terus menambah fasilitas, meningkatkan keamanan, kenyamanan, kualitas pelayanan, agar suasana semakin membikin kerasan.

“ Setelah adanya air mancur menari ini maka ketika berkunjung ke wisata pada malam hari akan dikenakan tiket masuk.” Tukasnya. (de)

Berita ini 212 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Pohon Tumbang Menimpa Dapur Rumah Warga Banaran Pulung, Kondisi Rusak Parah

Dinamika Aktual

Begal Payudara Beraksi di Jenangan, Korban Terjatuh luka babras

Dinamika Aktual

Brigade Alsintan , Siap Cek Info Kelangkaan Alsintan Yang Sebabkan Petani Kesulitan Panen Padi

Dinamika Aktual

Penjualan Janur Ketupat di Pasar Legi Ponorogo Merosot Gegara Kwang Wung

Dinamika Aktual

Sewa Combine Tembus Rp. 700 Ribu , Petani Njleput Antara Biaya Panen dan Merosotnya Harga Gabah

Dinamika Aktual

340 Alfaexpress Tersebar di Jalur Mudik, Siap Penuhi Segala Kebutuhan Perjalanan

Dinamika Aktual

Sebuah Toko Kelontong di Tonatan Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dinamika Aktual

Dua Bocah TK di Sukorejo Ditemukan Meninggal di Sungai