Home / Dinamika Aktual

Selasa, 4 Agustus 2020 - 11:48 WIB

Ada Yang Beruntung… Polres Ponorogo Berikan Reward Saat Operasi Patuh Semeru 2020

Dutanusantarafm.com- ” Pengendara tertib berlalu lintas dan tertib protokol pencegahan covid 19 kita berikan reward” kata KBO satlantas Polres Ponorogo Iptu Saiful Bahri.

Saiful kepada dutanusantarafm.com menuturkan reward adalah bentuk ucapan terima kasih dan penghargaan atas kesadaran pengendara bermotor telah tertib berlalu lintas dan menjalankan protokol covid 19.

“Bentuk reward adalah berupa sembako yang mungkin nilainya tidak seberapa, tetapi makna reward ini sangat dalam” ungkapnya.

Karena itu diharapkan bisa memotivasi pengendara yang lain, karena tertib itu bagian penting untuk mencegah kecelakaan lalu lintas.

“setiap operasi semeru dilaksanakan kita berikan penghargaan atau reward untuk mereka yang tertib berlalu lintas dan disiplin protokol covid 19” ucapnya.

Saiful Bahri menambahkan selama operasi patuh semeru dilangsungkan mulai 23 Juli sampai Rabu 5 Agustus 2020. Adapun jumlah surat tilang yang dikeluarkan petugas sampai hari Selasa ini sekitar 300 an tilang. Jika dibandingkan tahun-tahun kemaren surat tilang yang dikeluarkan tahun ini tidak seberapa jumlahnya, karena saat ini masa pandemi covid 19 . Karena itu kepolisian mengutamakan tindakan preventif dan preemtif bukan represif.

” Operasi patuh semeru tahun ini prosentasenya tindakan represif 20 persen, sedangkan preventif dan preemtif 80 persen” jelas Iptu Saiful Bahri.

Saat operasi semeru dilangsungkan sampai tanggal 5 Agustus 2020, selain sosialisasi tertib berlalu lintas polisi juga mensosialisasi pencegahan covid 19. Misalnya perlunya meningkatkan disiplin protokol kesehatan, seperti mengenakan masker dan jaga jarak saat berkendara.

“Dua hal itu penting karena pencegahan dan penanganan covid 19 menjadi tanggung jawab bersama” pungkasnya (san)

Berita ini 4 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

KPU Ponorogo Ajukan Santunan 2 anggota KPPS yang meninggal dunia

Dinamika Aktual

Diduga Akar Lapuk, Pohon Karet Tumbang menutup Jalan Selingkar Ngebel

Dinamika Aktual

Prabowo Gibran unggul di TPS 901 Rutan Ponorogo

Dinamika Aktual

Pemilu 2024, Bupati Sugiri Sancoko dan Keluarga Mencoblos di TPS 04 Mangkujayan

Dinamika Aktual

Diperpanjang, 125 Jamaah Haji Ponorogo Belum Lunas BIPIH Tahap Satu

Dinamika Aktual

Sah, Uji Coba Jalan Satu Arah Segi 8 Emas Ponorogo dimulai 14 Februari 2024

Dinamika Aktual

Ledakan Dasyat Kagetkan Warga Balong Ponorogo, Satu Korban Luka

Dinamika Aktual

Polres Ponorogo Terjunkan 684 Personil Amankan 2.893 TPS pada Pemilu 2024