Dinamika Aktual

Ada Yang Beruntung… Polres Ponorogo Berikan Reward Saat Operasi Patuh Semeru 2020

Dutanusantarafm.com- ” Pengendara tertib berlalu lintas dan tertib protokol pencegahan covid 19 kita berikan reward” kata KBO satlantas Polres Ponorogo Iptu Saiful Bahri.

Saiful kepada dutanusantarafm.com menuturkan reward adalah bentuk ucapan terima kasih dan penghargaan atas kesadaran pengendara bermotor telah tertib berlalu lintas dan menjalankan protokol covid 19.

“Bentuk reward adalah berupa sembako yang mungkin nilainya tidak seberapa, tetapi makna reward ini sangat dalam” ungkapnya.

Karena itu diharapkan bisa memotivasi pengendara yang lain, karena tertib itu bagian penting untuk mencegah kecelakaan lalu lintas.

“setiap operasi semeru dilaksanakan kita berikan penghargaan atau reward untuk mereka yang tertib berlalu lintas dan disiplin protokol covid 19” ucapnya.

Saiful Bahri menambahkan selama operasi patuh semeru dilangsungkan mulai 23 Juli sampai Rabu 5 Agustus 2020. Adapun jumlah surat tilang yang dikeluarkan petugas sampai hari Selasa ini sekitar 300 an tilang. Jika dibandingkan tahun-tahun kemaren surat tilang yang dikeluarkan tahun ini tidak seberapa jumlahnya, karena saat ini masa pandemi covid 19 . Karena itu kepolisian mengutamakan tindakan preventif dan preemtif bukan represif.

” Operasi patuh semeru tahun ini prosentasenya tindakan represif 20 persen, sedangkan preventif dan preemtif 80 persen” jelas Iptu Saiful Bahri.

Saat operasi semeru dilangsungkan sampai tanggal 5 Agustus 2020, selain sosialisasi tertib berlalu lintas polisi juga mensosialisasi pencegahan covid 19. Misalnya perlunya meningkatkan disiplin protokol kesehatan, seperti mengenakan masker dan jaga jarak saat berkendara.

“Dua hal itu penting karena pencegahan dan penanganan covid 19 menjadi tanggung jawab bersama” pungkasnya (san)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close