Home / Highlight News / Hukum dan Politik / Kabar Kota Kita

Rabu, 7 September 2022 - 11:47 WIB

Ditinggal Salat Subuh, Sepeda Poligon Rp 1,5 juta Raib

TERPANTAU : Pelaku pencurian sepeda Poligon di area parkir Masjid Ar Rohim Desa Bareng, Kecamatan Babadan Kabupaten Ponorogo terpantau CCTV Masjid Ar Rohman pada Senin (29/08/2022).

TERPANTAU : Pelaku pencurian sepeda Poligon di area parkir Masjid Ar Rohim Desa Bareng, Kecamatan Babadan Kabupaten Ponorogo terpantau CCTV Masjid Ar Rohman pada Senin (29/08/2022).

Dutanusantarafm.com- Ulah maling jaman sekarang sudah kelewat berani. Buktinya, sepeda Poligon milik Agus, 53 warga RT 02/01 warga Desa Bareng, Kecamatan Babadan Kabupaten Ponorogo diangkut pencuri saat ditinggal salat subuh. Peristiwa itu, terjadi pukul 04.38 WIB di halaman masjid Ar Rahim desa setempat.

Menurut keterangan Babinsa Desa Baren, Koptu Aris Setiawan kejadian itu bermula saat Agus memarkir sepeda Poligon miliknya itu ditempat biasa. Tanpa merasa khawatir, Agus kemudian meninggalkan sepedanya dalam kondisi tidak terkunci.

“Selesai salat subuh, pak Agus kemudian menuju halaman tempat dia memarkir sepedanya. Ternyata sepedanya sudah tidak ada,” ungkapnya.

Karena masih subuh, kondisi masjid maupun jalanan sekitar lokasi sepi. Sehingga tidak ada saksi mata yang melihat kejadian tersebut.

Peristiwa itu baru diketahui saat pencuri terpantau di CCTV Masjid Ar-Rohman yang hanya berjarak 1 km dari lokasi. Dalam tayangan CCTV itu, Agus bersama warga melihat jika pelaku membawa kabur sepeda tersebut menggunakan sepeda motor.

“Saat menjalankan aksinya, pelaku mengenakan jaket dan helm hitam,” imbuhnya.

Aris menuturkan aksi pencurian sepeda di wilayah kerjanya itu sudah sering terjadi. Sedikitnya sudah ada tiga kali pencurian, terjadi selama dia bertugas.

Karena itu, Aris menghimbau kepada masyarakat agar lebih waspada. Termasuk mengaaktifan kembali pos keamanan keliling (poskamling) di jam jam rawan. (Umi Duta)

Share :

Baca Juga

Highlight News

Apes, Dapur rumah warga Baosan Kidul Ngrayun terbakar saat dipakai memasak

Highlight News

Asiknya di Ponorogo, Operasi Zebra Semeru 2024 Pengendara Tertib Dapat Reward

Hukum dan Politik

Droping air bersih di Ponorogo meluas hingga 8 kecamatan

Highlight News

Jabat Ketua DPRD Ponorogo, Dwi Agus Prayitno : Semua bahu membahu Majukan Ponorogo

Highlight News

Dinsos P3A Ponorogo Berhasil Reunifikasi 2 orang dalam Dua Minggu Terakhir

Highlight News

Menyenggol mobil di depannya, pengendara motor meninggal ditabrak truk di Pulung

Highlight News

Komandan Kodim 0802/Ponorogo Inspektur Upacara, Ini amanat Panglima TNI pada HUT 79 TNI

Highlight News

Terserempet pick up, penumpang sepeda motor meninggal