Home / Highlight News / Hukum dan Politik / Kabar Kota Kita

Jumat, 11 Maret 2022 - 13:34 WIB

Dongkrak Siswa SDN, Kadindik Ponorogo Minta Setai KS Buat Program Kerja

Kadindik  Ponorogo Nurhadi Hanuri minta semua Kepla sekolah buat program kerja yang membuat  SDN  kembali diminati masyarakat

Kadindik Ponorogo Nurhadi Hanuri minta semua Kepla sekolah buat program kerja yang membuat SDN kembali diminati masyarakat

DUTANUSANTARAFM.COM:   Kasus “Guru dan Kepala Sekolah Sak Karepe Dewe” di SDN Bringinan Kecamatan Jambon akhirnya menjadi bahan  evaluasi dan  menjawab  salah satu penyebab kenapa  banyak Sekolah Dasar Negeri  (SDN)  di Ponorogo yang ditinggalkan masyarakat dalam menyekolahkan anaknya. Masyarakat tidak tertarik lagi dan  lebih suka menyekolahkan anaknya si  sekolah dasar berbasis agama , sekolah dasar swasta dan  Pondok pesantren dibandingkan SDN.  Padahal pemerintah telah memberikan fasilitas  gedung, bebas biaya sekolah , beasiswa bagi yang miskin, seragam sekolah bagi siswa miskin namun semakin lama semakin banyak  SDN yang tidak mendapatkan siswa pada Penerimaan Peserta Didik Baru.  Akhirnya, banyak  gedung  SDN di Ponorogo yang kosong kemudian di regrouping.  Untuk mengatasi masalah tersebut, Dinas Pendidikan Kabupaten onorogo akan meminta semua KS SD  membuat  program kerja.

“Kedepan, Kepala Sekolah  harus membuat program kerja   Dengan program kerja ini maka bisa dilihat  inovasi yang di berikan  dan inisiasinya apa  nek sekolah gak payu. Jika sekolah hanya melakukan yang rutin-rutin saja maka akan jadi bumerang seperti sekarang ini, banyak sekolah gak dapat murid, “tegas Kepala  Dinas Pendidikan Kabupaten Ponorogo Nurhadi Hanuri, Selasa ( 08/04/2022)

Hal senada juga disampaikan Anggota Komisi D Bidang Pendidikan dan Kesejahteraan DPRD Ponorogo Puryono. Menurut Puryono, tugas Penilik Sekolah memonitor,  memberikan pembinaan dan pengarahan secara  intensif . Harapannya setelah kejadian kasus SDN  Bringinan  mulai sekarang kinerjanya diperbaik. Jika  tidak ada perbaikan perilaku semuanya maka punishment harus dijatuhkan kan .

“Aturan itu harus ditegakkan , jika sudah dimonitoring , di bimbing, di peringatkan  masih sama ya harus diberikan punishment, ” jelasnya (wid)

Share :

Baca Juga

Highlight News

Empat sumur dalam akan dibangun di 4 desa langganan kekeringan Ponorogo

Hukum dan Politik

Si Udin Jadi Buruan Media Gara- Gara Jadi Dewan PPP

Highlight News

Paska Dilantik, Ketua DPRD Ponorogo Ajak Para Anggota Dewan Tak Khianati Rakyat

Highlight News

Lagi-lagi head to head, Ipong mengaku deg-degan, merinding namun bahagia

Highlight News

KPU Ponorogo gandeng RSPAL dr.Ramelan untuk tes kesehtan paslon

Highlight News

Ali Mufthi Jabat Plt Ketua DPD Golkar Ponorogo

Highlight News

Bersama Koalisi Kemenangan Rakyat Sugiri Sancoko-Lisdyarita Mendaftar di KPU Ponorogo

Highlight News

Tak kapok, Pria ini tiga kali ketangkap mencuri uang kotak amal