Home / Hukum dan Politik / Kabar Kota Kita

Senin, 14 Februari 2022 - 17:00 WIB

Ratusan Banser Ponorogo Dibareti

Dutanusantarafm- Gerakan Pemuda Ansor Cabang Ponorogo menggelar apel pembaretan Barisan Ansor Serbaguna (BANSER) dan brokohan, di masjid NU JL, Sultan Agung, Ponorogo, Minggu (13/02/20222). Pembaretan tersebut masih dalam rangkaian harlah Nahdlatul Ulama ke 99 tahun 2022.

Rois Syuriah PCNU Ponorogo, Kiai Haji Mohammad Sholikhan Al Hafidz saat memimpin apel berpesan agar seluruh kader Banser terus rukun dan kompak serta satu komando kepada Ulama. Hal itu seperti diperintahkan oleh Ulama, disampaikan ke Ketua GP Ansor, selanjutnya ketua GP Ansor kepada sahabat Banser.

“Semua harus siap mengikuti perintah Tidak boleh terpecah belah, oleh siapapun dengan kepentingan apapun” tegasnya.

Ia menambahkan tantangan yang dihadapai oleh Nu sangat berat , NU berkewajiban menjaga NKRI. Karena itu siapa saja yang merongrong NKRI, menjaga NKRI bagi NU adalah fardhlu ain

Pada kesempatan yang sama Ketua GP Ansor Cab Ponorogo Muhammad Ilham mengatakan pembaretan Banser dilakukan terhadap 374 personel Banser.yang berasal dari 7 PAC. Mereka dinyatakan lulus Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) yang dilakukan sebelumnya.

Ia menambahkan pembaretan kali ini bisa menjadi berkah dan bisa menjadi momen yang melekat dihati, karena diberikan bertepatan dengan Harlah NU ke 99. Kader Banser diharapkan bisa melayani NU dan warga Nahdliyin dengan lebih maksimal lagi, apalagi anggotanya saat ini mayoritas masih muda.

“Pembaretan kali ini menjadi istimewa bersamaan dengan Harlah NU ke 99, semoga menjadi momen yang tidak terlupakan” tukasnya. (de).

Share :

Baca Juga

Highlight News

Empat sumur dalam akan dibangun di 4 desa langganan kekeringan Ponorogo

Hukum dan Politik

Si Udin Jadi Buruan Media Gara- Gara Jadi Dewan PPP

Highlight News

Paska Dilantik, Ketua DPRD Ponorogo Ajak Para Anggota Dewan Tak Khianati Rakyat

Highlight News

Lagi-lagi head to head, Ipong mengaku deg-degan, merinding namun bahagia

Highlight News

KPU Ponorogo gandeng RSPAL dr.Ramelan untuk tes kesehtan paslon

Highlight News

Ali Mufthi Jabat Plt Ketua DPD Golkar Ponorogo

Highlight News

Bersama Koalisi Kemenangan Rakyat Sugiri Sancoko-Lisdyarita Mendaftar di KPU Ponorogo

Highlight News

Tak kapok, Pria ini tiga kali ketangkap mencuri uang kotak amal