Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Rabu, 25 Maret 2020 - 06:23 WIB

Ambles, Jalur Ponorogo Pacitan Tidak Bisa Dilewati Kendaraan Berat

Membahayakan, karena itu jalan yang ambles dipasang police line

DUTANUSANTARAFM.COM- Jalan raya Ponorogo Pacitan tepatnya di Desa Wates Kecamatan Slahung ambles dan retak-retak, sehingga tidak bisa dilewati kendaraan berat seperti truk tronton, maupun bus. Badan jalan yang ambles hingga mencapai 6.meter lebih, hanya menyisakan sekitar 2 meter jalan tepi. Lokasi amblesnya jalan ini berjarak sekitar satu setengah kilometer dibawah yang ambles sebelumnya.

Kapolsek Slahung Akp. Paidi mengatakan amblesnya badan jalan itu terjadi sejak tiga hari terakhir, dan Rabu 25 Maret 2020 dini hari semakin parah., ” sebagian ambles hampir setengah meter dan yang tepi rawan longsor,” terang Akp. Paidi. Karena itu jika dilewati kendaraan berat sangat membahayakan. Kerusakan dan amblesnya jalan itu disebabkan karena hujan turun dikawasan tersebut secara terus menerus beberapa hari terakhir ini.

Polisi telah memasang police line sepanjang sekitar 10 meter untuk mencegah terjadinya kecelakaan, pada Rabu pagi. Karena kondisinya cukup membayakan maka kendaraan berat dilarang melintas di jalur tersebut. Pengendara bisa memilih jalur alternatif melewati Kabupaten Wonogiri jika ingin pergi ke Pacitan.

Selain memasang police line juga akan dipasang lampu tanda bahaya di lokasi, agar saat malam hari pengendara lebih berhati-hati. Yang dikhawatirkan sekarang adalah jika hujan kembali mengguyur dengan intensitas tinggi, karena bisa menyebabkan kerusakan semakin parah. ,” harapanya tidak turun hujan dulu, karena amblesnya bisa semakin dalam,” tambah Akp. Paidi. (san)

Share :

Baca Juga

Highlight News

Empat sumur dalam akan dibangun di 4 desa langganan kekeringan Ponorogo

Hukum dan Politik

Si Udin Jadi Buruan Media Gara- Gara Jadi Dewan PPP

Highlight News

Paska Dilantik, Ketua DPRD Ponorogo Ajak Para Anggota Dewan Tak Khianati Rakyat

Highlight News

Lagi-lagi head to head, Ipong mengaku deg-degan, merinding namun bahagia

Highlight News

KPU Ponorogo gandeng RSPAL dr.Ramelan untuk tes kesehtan paslon

Highlight News

Ali Mufthi Jabat Plt Ketua DPD Golkar Ponorogo

Highlight News

Bersama Koalisi Kemenangan Rakyat Sugiri Sancoko-Lisdyarita Mendaftar di KPU Ponorogo

Highlight News

Tak kapok, Pria ini tiga kali ketangkap mencuri uang kotak amal