Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Sabtu, 21 Maret 2020 - 09:55 WIB

Melebur Bersama Satgas, Dprd Ponorogo Dukung Penuh Upaya Pencegahan Korona

Ketua DPRD Ponorogo Sunarto (berbaju biru ) saat koordinasi dengan Dinkes, Polri, TNI dan Pol PP sebelum melakukan screening suhu tubuh di perbatasan Ponorogo- Madiun Sabtu ( 21/03/2020)

DUTANUSANTARA.COM: Ketua DPRD Ponorogo Sunarto mendukung sepenuhnya langkah dan keputusanyang diambil Bupati Ponorogo Ipong Muclissoni untuk memutus penyebaran Virus Korona atau Covid19 Ke Ponorogo. Sebagai bentuk dukungan  kepada pemerintah semua anggota DPRd melebur ikut serta dalam satgas penanggulangan Covid 19. Anggota DPRD juga menyebar ke berbagai masyarakat untuk ikut melakukan sosialisasi dan juga pencegahan.

Ketua DPRD Ponorogo Suanrto menyampaikan ada bebebrapa temuan di masyarakat tekait kepatuhan masyarakat pada intruksi pemerintah untuk penanggulangan dan pencegahan penyebaran vitus Korona ini di Ponorogo. Dimana masyarakat lokal sudah lumayan patuh dengan intruksi bupati. Misalnya, masyarakat sudah membersihkan masjid mencuci karpetnya dengan air sabun dan menggulungnya untuk sementara waktu. Namun, ada beberapa kasus yang tidak terdekteksi.

“Ada teman teman PMI yang pulang dari luar negeri, rata rata mereka belum mau melaporkan diri kepada desa, babinsa, babinkamtibmas atau puskesmas setempat agar mereka masuk dalam orang dalam pemantauan. Meski Ponorogo  masih negatif, saya berharap kepatuhan masyarakat. Ayo saling  bekerjasana dengan satgas, semua orang asing yang tidak bertempat tinggal dilaporkan ke RT atau desa atau Babinsa atau Babinkamtibmas,”ungkap Ketua DPRD Ponorogo , Sunarto kepada dutanusantarafm.com (21/03/2020)saat di Pos screening perbatasan Ponorogo-Madiun .

Share :

Baca Juga

Highlight News

Empat sumur dalam akan dibangun di 4 desa langganan kekeringan Ponorogo

Hukum dan Politik

Si Udin Jadi Buruan Media Gara- Gara Jadi Dewan PPP

Highlight News

Paska Dilantik, Ketua DPRD Ponorogo Ajak Para Anggota Dewan Tak Khianati Rakyat

Highlight News

Lagi-lagi head to head, Ipong mengaku deg-degan, merinding namun bahagia

Highlight News

KPU Ponorogo gandeng RSPAL dr.Ramelan untuk tes kesehtan paslon

Highlight News

Ali Mufthi Jabat Plt Ketua DPD Golkar Ponorogo

Highlight News

Bersama Koalisi Kemenangan Rakyat Sugiri Sancoko-Lisdyarita Mendaftar di KPU Ponorogo

Highlight News

Tak kapok, Pria ini tiga kali ketangkap mencuri uang kotak amal