Home / Highlight News / Hukum dan Politik / Kabar Kota Kita

Jumat, 19 Maret 2021 - 16:27 WIB

Gencar Sosialisasi Tekan Balap Liar. Polsek Sambit Pasang Banner Bersama Pemdes

Dutanusantarafm-Selain kegiatan razia Polsek Sambit aktif melakukan sosialisasi dan himbauan agar tidak melakukan balapan liar di jalan baru Desa Kemuning arah Waduk Bendo. Polsek Sambit bersama pemerintah desa setempat juga memasang banner di beberapa titik di jalur yang sering dipakai balap liar tersebut.

Kapolsek Sambit Akp. Sutriatno mengatakan petugas bersama Pemdes Kemuning memasang dua banner lagi di jalur itu pada Jum’at (18/03/2021) pagi. Dua banner himbauan Larangan Balap Liar yang dipasang ukuran 170 Cm X 125 Cm, bertuliskan bukan arena balap liar, masih nekat warga bertindak dan bertuliskan dilarang balap liar sayangi nyawa anda dan orang lain. “Dengan tambahan dua banner itu, sekarang sudah ada enam banner yang terpasang”terangnya.

Jalan baru menuju kemuning seperti diinformasikan sebelumnya sering dipakai untuk ajang balapan liar. Dalam beberapa kali razia oleh kepolisian terdata sudah sekitar seratus sepeda motor yang berhasil diamankan. “Meski sudah dilakukan patroli, tetapi terkadang balapan liar masih nekat dilakukan oleh anak-anak muda” imbuhnya

Sutriatna menambahkan dengan razia dan sosialisasi diharapkan balap liar tidak lagi dijumpai. Warga setempat sendiri sangat terganggun dan mengeluh adanya balap liar selama ini. Karena itu pemdes Kemuning dan Polsek Sambit aktif berkoordinasi guna mencegah balap liar.

Pada banner yang terpasang juga sengaja dicantumkan no hp petugas polsek. Dengan cara itu maka ketika akan ada balap liar bisa segera dilaporkan ke petugas polsek..(de)

Share :

Baca Juga

Highlight News

Empat sumur dalam akan dibangun di 4 desa langganan kekeringan Ponorogo

Hukum dan Politik

Si Udin Jadi Buruan Media Gara- Gara Jadi Dewan PPP

Highlight News

Paska Dilantik, Ketua DPRD Ponorogo Ajak Para Anggota Dewan Tak Khianati Rakyat

Highlight News

Lagi-lagi head to head, Ipong mengaku deg-degan, merinding namun bahagia

Highlight News

KPU Ponorogo gandeng RSPAL dr.Ramelan untuk tes kesehtan paslon

Highlight News

Ali Mufthi Jabat Plt Ketua DPD Golkar Ponorogo

Highlight News

Bersama Koalisi Kemenangan Rakyat Sugiri Sancoko-Lisdyarita Mendaftar di KPU Ponorogo

Highlight News

Tak kapok, Pria ini tiga kali ketangkap mencuri uang kotak amal