Home / Hukum dan Politik

Jumat, 26 Februari 2021 - 21:50 WIB

Ketua DPD RI Apresiasi Gerakan Santri Bermasker

Dutanusamtarafm- Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mengapresiasi gerakan santri bermasker. Menurutnya, upaya ini harus didukung semua pihak karena ikut membantu menekan penyebaran covid 19.

“Upaya yang dilakukan santri di Jawa Timur ini adalah bagian dari upaya untuk menekan mata rantai penyebaran Covid-19. Untuk itu, kita harus memberikan apresiasi terhadap gerakan ini,” ujarnya, Jumat (26/2/2021) dalam kunjungannya ke Gresik.

LaNyalla mengatakan, setiap elemen masyarakat harus terlibat aktif dan memainkan peran untuk menghentikan wabah Covid-19.

“Implementasi Inpres nomor 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan, harus dijalankan semua pihak. Jika semua peduli dan bersama-sama menjalankan protokol kesehatan, maka laju pandemi bisa kita hentikan,” katanya.

Ia juga berharap Gerakan Santri Bermasker yang diinisiasi para Kyai dan Ulama dengan Polda Jatim, bisa berdampak luas pada masyarakat. Utamanya untuk saling menegakkan disiplin prokes

“Para Kyai dan Ulama memiliki peran penting. Dan mereka juga merupakan tokoh yang dihormati sehingga ajakannya pasti direspon positif oleh masyarakat umum,” ujar LaNyalla optimis.

Untuk menghentikan penyebaran wabah masyarakat harus kompak dan saling mengingatkan, saling mengajak serta saling menjaga.

“Kepedulian antar sesama ini akan menjadi senjata utama, senjata yang kuat untuk menghadapi pandemi,” tutur mantan Ketua Umum PSSI itu.(de)

Share :

Baca Juga

Hukum dan Politik

Droping air bersih di Ponorogo meluas hingga 8 kecamatan

Highlight News

Tabrak pohon di Badegan, Pengendara motor meninggal di tkp

Highlight News

Empat sumur dalam akan dibangun di 4 desa langganan kekeringan Ponorogo

Hukum dan Politik

Si Udin Jadi Buruan Media Gara- Gara Jadi Dewan PPP

Highlight News

Paska Dilantik, Ketua DPRD Ponorogo Ajak Para Anggota Dewan Tak Khianati Rakyat

Highlight News

Lagi-lagi head to head, Ipong mengaku deg-degan, merinding namun bahagia

Highlight News

KPU Ponorogo gandeng RSPAL dr.Ramelan untuk tes kesehtan paslon

Highlight News

Ali Mufthi Jabat Plt Ketua DPD Golkar Ponorogo