Home / Highlight News / Hukum dan Politik / Kabar Kota Kita

Kamis, 18 Februari 2021 - 19:37 WIB

Sehat Saja Paska Vaksin Ke 2, Sugiri Sancoko Minta Warga Ojo Wedi Di Vaksin

Sugiri Sancoko-Lisdyarita  saat menunjukkan kartu vaksinasi dosis ke dua

Sugiri Sancoko-Lisdyarita saat menunjukkan kartu vaksinasi dosis ke dua

DUTANUSANTARAFM.COM :  Bupati Terpilih Ponorogo Sugiri Sancoko dan Lisdyarita menjalani vaksinasi Covid-19 kedua dari Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo, Jumat (18/02/2021) bertempat di Jalan Menur. Paska vaksinasi pertama pada Kamis (04/02/2021) dan menjalani vaksin ke 2 pada Jumat (18/02/2021) kondisi kesehatan Sugiri Sancoko dan Lisyarita baik – baik saja tanpa ada keluhan. Contoh kondisikesehatan keduannya yang tetap prima meski di vaksin  menunjukkan bahwa vaksinasi covid-19 tidak membahayakan kesehatan.

“Di vaksin  biasa saja , tidak sakit.  Namun  pada vaksin yang tahap pertama memang sempat nervous sehingga menyebabkan tensi naik namun hari ini kondisi baik saja begitu di cek normal sehingga langsung di vaksin, ” ungkap Sugiri Sancoko.

Sugiri Sancoko  menjelaskan lebih detail bahwa pada vaksinasi dosis kedua effeknya mengantuk dan  gampang lapar. Sehingga bagi masyarakat sya harapkan tidak takut untuk di vaksin. Karean vaksin salah atu langkah pmerintah untuk bisa keluar dari krisi ekonomi  dan krisis kesehatan karean andemi korona.

“Kepada masyarakat tidak perlu takut , gak perlu khawatir untuk di vaksin.  Jangan mencari informasi  dengan baca  yang hoak-hoak tapi  baca literasi yang benar. Tidak  mungkin pemerintah akan menjerumuskan rakyatnya, “terang Sugiri Sancoko.

Sementara itu Rahayau Kusdarini Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo  usai melakukan vaksinasi kepada tokoh masyarakat sekaligus Bupati terpilih Ponorogo  Sugiri Sancoko-lisdyarita  menjelaskan vaksin akan bekerja membetuk antibodi pada hari ke 14 kemudian dilanjutkan vaksinasi doses ke 2. Selanjutnya  vaksini akan optimal dalam pembentukan antibodi pada hari ke 38.

“Sebagai tokoh masyarakat  kesehatan beliau tidak masalah . Ini menunjukkan  tidak ada effek bruk yang ditimbulkan , biasanya  effek sementaranya adalah sering lapar dan mengantuk saja. Saya harapkan  dengan vaksinsi pada pak Sugiri Sancoko sebagai tokoh masyarakat ini menjadi teladan bagi seluruh masyarakat Ponorogo untuk tidak takut di vaksin, “terangnya.(wid)

Share :

Baca Juga

Highlight News

Empat sumur dalam akan dibangun di 4 desa langganan kekeringan Ponorogo

Hukum dan Politik

Si Udin Jadi Buruan Media Gara- Gara Jadi Dewan PPP

Highlight News

Paska Dilantik, Ketua DPRD Ponorogo Ajak Para Anggota Dewan Tak Khianati Rakyat

Highlight News

Lagi-lagi head to head, Ipong mengaku deg-degan, merinding namun bahagia

Highlight News

KPU Ponorogo gandeng RSPAL dr.Ramelan untuk tes kesehtan paslon

Highlight News

Ali Mufthi Jabat Plt Ketua DPD Golkar Ponorogo

Highlight News

Bersama Koalisi Kemenangan Rakyat Sugiri Sancoko-Lisdyarita Mendaftar di KPU Ponorogo

Highlight News

Tak kapok, Pria ini tiga kali ketangkap mencuri uang kotak amal