Home / Highlight News / Hukum dan Politik / Kabar Kota Kita

Jumat, 29 Januari 2021 - 17:34 WIB

Kisruh Lapak Hilang 9, Rakor Perdagkum Dengan Pedagang Pasar Legi Buntu Lagi

Rapat Koordinasi ke 3 antara Dians perdagkum dengan Pedagang Pasa Legi gagal capai kata sepakat

Rapat Koordinasi ke 3 antara Dians perdagkum dengan Pedagang Pasa Legi gagal capai kata sepakat

DUTANUSANTARAFM.COM :  Rapat koordinasi  antara pedagang toko pasar legi dengan Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Ponorogo pada Jumat (29/01/2021)  di masjid pasar relokasi berakhir buntu lagi. Rapat koordinasi yang membahas pembagian kios lantai 1 ini merupkan yang ke 3 kalinya dan kembali berakhir tanpa kata sepakat. Para pedangan  bersikukuh meminta  kios mereka dikembalikan  jumlahnya 34  dan 10 lainnya masuk lantai 2 sesuai zonasi. .

Setyo Eko Wahono, Ketua Forum Komunikasi Pedagang Kios Pasar Legi menjelaskan rapat koordinasi  terkait pembagian kios ini sudah dilakukan sebanyak 3 kali dan semuanya berakhir buntu karena pihak pemerintah dalam hal ini Dinas Perdagkum dianggap kurang trasparan. Dari 9 kios yang disisihkan untuk fasilitas umum  di ketahui 3 untuk perbankan, 2 untuk pedagang emas, 2 untuk  UMKM, 1 untuk kepolisian (pengamanan bersama) dan  1 untuk kejaksaan.

“Yang kita minta sekarang ini penjalasan 1 kios untuk Kejaksaan itu untuk apa ? kan ini aneh, masa kejaksaan akan memberikan pelayanan di pasar .  Selanjutnya yang 2 kios untuk pedagang emas  itu, kenapa tidak pedangan emas lama  yang diberi kios kenapa pedagang baru dari luar. Ini tidak masuk akal,” jelas Eko.

Sementara itu Widodo Kasi  Penataan Pedagang Dinas Perdagkum Ponorogo  saat membacakan notulen rapat koordinasi  menyampaikan rakor untuk sementara  menghasilkan keputusan ; pertama, pedagang tetap menginginkan 34 toko diatur sendiri oleh pedagang dan siap zonasi yang baru. Kedua,  langkah zonasi akan dilaksanakan  setelah fik 34 kios  dikembalikan. Ke 3 ,  kios untuk bank , konsultan hukum dan keamanan atas nama instansi, juga meminta trasparasi dua pedagang mas.

“Jika  pemerintah mengharuskan ada toko emas  para pedagang siap mengisinya disitu, “jelas Widodo saat membacakan hasil notulen rapat .(wid)

Share :

Baca Juga

Highlight News

Empat sumur dalam akan dibangun di 4 desa langganan kekeringan Ponorogo

Hukum dan Politik

Si Udin Jadi Buruan Media Gara- Gara Jadi Dewan PPP

Highlight News

Paska Dilantik, Ketua DPRD Ponorogo Ajak Para Anggota Dewan Tak Khianati Rakyat

Highlight News

Lagi-lagi head to head, Ipong mengaku deg-degan, merinding namun bahagia

Highlight News

KPU Ponorogo gandeng RSPAL dr.Ramelan untuk tes kesehtan paslon

Highlight News

Ali Mufthi Jabat Plt Ketua DPD Golkar Ponorogo

Highlight News

Bersama Koalisi Kemenangan Rakyat Sugiri Sancoko-Lisdyarita Mendaftar di KPU Ponorogo

Highlight News

Tak kapok, Pria ini tiga kali ketangkap mencuri uang kotak amal