Home / Hukum dan Politik

Senin, 13 Juli 2020 - 13:22 WIB

KPU Akan Ganti PPDP Jika Hasil Rapid Test Reaktif


Dutanusantarafm.com-Dinas Kesehatan hari ini diperkirakan sudah bisa merampungkan rapid test terhadap 2080 petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) Pemilihan Bupati Wakil Bupati Ponorogo 2020. KPU Ponorogo akan mencoret PPDP jika ada yang reaktif, dan menggantinya dengan yang baru.

Rapid test terhadap 2080 PPDP dilakukan oleh petugas Dinas Kesehatan Ponorogo sejak 11 Juli 2020, dan hari Senin 13 Juli 2020 diperkirakan tinggal menyisakan sekitar 100 orang yang akan dirapid test. Menurut Ketua KPU Ponorogo Munajat, rapid test yang dilakukan hari Senin adalah untuk yang kemaren belum bisa hadir di puskesmas atau kantor kecamatan karena sedang ada keperluan lain. Diharapkan dalam sehari ini sisa PPDP yang belum rapid test bisa dirampungkan. “ karena sisa ppdp yang belum menjalani rapid test maka dalams ehari diharapkan bisa rampung” jelasnya.

Munajat menambahkan KPU akan segera mendapatkan laporan dari Dinas Kesehatan Ponorogo begitu rapid test terhadap 2080 PPDP rampung. Hasil rapid test oleh Dinas Kesehatan Ponorogo itu paling cepat bisa disampaikan pada 14 Juli 2020. Karena prosesnya berjenjang maka hasil rapid test akan dilaporkan ke KPU jika seluruh prses selesai. KPU berharap hasil rapid test terhadap PPDP baik, tidak ada yang reaktif. “ Namun jika ditemukan PPDP reaktif maka KPU akan mencarikan gantinya” jelas Munajat.

KPU Ponorogo harus menjalankan protokol kesehatan dalam setiap tahapan Pemilihan Bupati Wakil Bupati Ponorogo guna mencegah penyebaran covid 19. Untuk itu PPDP yang akan diterjunkan pada pencocokan dan penelitian data calon –pemilih mulai 15 Juli 2020 harus dicek dulu kondisi kesehatannya. “ Selain itu dalam menjalankan tugasnya mereka nantinya juga harus memenuhi protokol kesehatan seperti mengenakan face shield, masker, sarung tangan, sering cuci tangan dengan sabun atau membawa hand sanitizer” pungkasnya. (san)

Share :

Baca Juga

Highlight News

Empat sumur dalam akan dibangun di 4 desa langganan kekeringan Ponorogo

Hukum dan Politik

Si Udin Jadi Buruan Media Gara- Gara Jadi Dewan PPP

Highlight News

Paska Dilantik, Ketua DPRD Ponorogo Ajak Para Anggota Dewan Tak Khianati Rakyat

Highlight News

Lagi-lagi head to head, Ipong mengaku deg-degan, merinding namun bahagia

Highlight News

KPU Ponorogo gandeng RSPAL dr.Ramelan untuk tes kesehtan paslon

Highlight News

Ali Mufthi Jabat Plt Ketua DPD Golkar Ponorogo

Highlight News

Bersama Koalisi Kemenangan Rakyat Sugiri Sancoko-Lisdyarita Mendaftar di KPU Ponorogo

Highlight News

Tak kapok, Pria ini tiga kali ketangkap mencuri uang kotak amal