Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Jumat, 3 Juli 2020 - 08:56 WIB

Penerima Bansos Pemkab Ponorogo Terdampak Covid 19 Bisa Capai 14 Ribu Lebih


Dutanusantarafm.com-Kepala BAPPEDA Kabupaten Ponorogo Sumarno mengatakan proses ferivikasi dan validasi data untuk calon penerima bantuan sosial terdampak covid 19 dari pemkab melalui sistem sampling sudah mendekati final. Tim yang diberi tugas untuk pendataan itu tinggal merampungkan validasi di kelurahan Brotonegaran yang diharapkan rampung hari ini.


Proses validasi data di kelurahan Brotonegaran sempat mengalami masalah saat entry data NIK pada waktu proses pengusulan BST Kemensos beberapa waktu yang lalu. Sehingga harus dilakukan perbaikan data kembali secara manual. Untuk itu untuk khusus calon penerima Bansos pemkab di kelurahan tersebut harus dilengkapi surat pakta integritas bahwasanya belum pernah menerima bantuan sosial sebelumnya.


Sumarno kepada dutanusantarafm menjelaskan calon penerima bantuan sosial dari pemkab untuk terdampak covid 19 di Ponorogo terdata lebih dari 14 ribu Keluarga penerima manfaat (KPM). Jumlah ini membengkak dari prediksi awal yang diberikan kuota untuk 10 ribu KPM saja. “ dengan tambahan data dari kelurahan Brotonegaran yang saat ini prosesnya belum selesai, jumlah penerima Bansos diperkirakan akan bertambah sekitar 100 an orang” jelasnya.


Pemkab Ponorogo diinformasikan sebelumnya menyediakan anggaran 9 Milyar rupiah untuk bansos terdampak covid 19. Dengan adanya perubahan data calon penerima dari target 10 ribu menjadi 14 ribu lebih ini maka Sumarno belum bisa menjelaskan lebih lanjut. Terkait dengan besar bantuan yang diberikan apakah seperti rencana awal sebesar 200 ribu rupiah per bulan masih menunggu petunjuk dari Bupati.” Dengan adanya perubahan data jumlah calon penerima, terkait berapa nilai bantuan , untuk berapa lama, masih perlu dibahas lagi sesuai petunjuk Bupati “ pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Highlight News

Empat sumur dalam akan dibangun di 4 desa langganan kekeringan Ponorogo

Hukum dan Politik

Si Udin Jadi Buruan Media Gara- Gara Jadi Dewan PPP

Highlight News

Paska Dilantik, Ketua DPRD Ponorogo Ajak Para Anggota Dewan Tak Khianati Rakyat

Highlight News

Lagi-lagi head to head, Ipong mengaku deg-degan, merinding namun bahagia

Highlight News

KPU Ponorogo gandeng RSPAL dr.Ramelan untuk tes kesehtan paslon

Highlight News

Ali Mufthi Jabat Plt Ketua DPD Golkar Ponorogo

Highlight News

Bersama Koalisi Kemenangan Rakyat Sugiri Sancoko-Lisdyarita Mendaftar di KPU Ponorogo

Highlight News

Tak kapok, Pria ini tiga kali ketangkap mencuri uang kotak amal