Home / Hukum dan Politik / Kabar Kota Kita

Kamis, 2 Juli 2020 - 11:37 WIB

Buka New Normal Keagamaan, Ipong Sampaikan Vaksin Korona Hanya Kedisiplinan

Bupati Ponorogo Ipong Muclissoni  bersama Kapolres Ponorogo.AKBP. Muchamad Nur Aziz dan Dandim 0802 Ponorogo  saat menghadiri tasyakuran HUT Bhayangkara ke 74.

Bupati Ponorogo Ipong Muclissoni bersama Kapolres Ponorogo.AKBP. Muchamad Nur Aziz dan Dandim 0802 Ponorogo saat menghadiri tasyakuran HUT Bhayangkara ke 74.

Dutanusantarafm.com : Bupati Ponorogo umumkan mulai buka new normal untuk sector keagamanann  dipandemic covid -19 pada Kamis  (02/07/2020). Pembukaan  kegiatan keagaman  akan awali dan ditandai  oleh Bupati Ponorogo Ipong Muclissoni dengan jajaran forkopimda  dengan sholat shubuh berjamaah di Masjid  Ki Agus Khasan Besari . Hal tersebut diungkapkan  Bupati Ipong  saat menghadiri  tasyakuran  peringatan HUT Bhayangkara  ke 74 yang dilakukan  diaula  Polres Ponorogo.

Dalam sambutannya Bupati Ipong menyampaikan peran kepolisian sangat membantu dan di butuhkan sinergitas dalam penanganan pandemic korona ini . Peran kepolisian ditutut menjadi lebih mengayomi masyarakat. Dalam situasi pandemic covid-19  ini  tidakan  persuasifnya harus lebih di kedepankan.

“Karena  masyarakat  jika dikerasi juga tidak bisa, yang diperlukan saat ini adalah memberikan  pemahaman dan edukasi pada masyarakat. Bahwa  vaksin  dan obat  untuk covid-19  hanyalah disiplin,”terang Bupati Ipong

Bupati Ipong juga  menjelaskan bahwa  pembukaan New Normal  untuk sector  keagaman  akan resmi diberlakukan pada 2 Juli  2020. Pelaksanaan new normal keagamanan di mulai dengan memperbolehkan kegiatan keagamaan ditempat peribadatan dan wisata religi . 

“Kemudian dilanjutkan membuka  rumah rumah ibadah seperti gereja . Namun setiap tempat Ibadah dan juga masjid harus menyediakan tempat cuci tangan dan tetap mentaati protokol covid-19. Selain itu  jumlah orang yang berkumpul dibatasi tidak boleh lebih dari 60 % kapasitas  ruangan,” jelas bupati Ipong.

Share :

Baca Juga

Highlight News

Empat sumur dalam akan dibangun di 4 desa langganan kekeringan Ponorogo

Hukum dan Politik

Si Udin Jadi Buruan Media Gara- Gara Jadi Dewan PPP

Highlight News

Paska Dilantik, Ketua DPRD Ponorogo Ajak Para Anggota Dewan Tak Khianati Rakyat

Highlight News

Lagi-lagi head to head, Ipong mengaku deg-degan, merinding namun bahagia

Highlight News

KPU Ponorogo gandeng RSPAL dr.Ramelan untuk tes kesehtan paslon

Highlight News

Ali Mufthi Jabat Plt Ketua DPD Golkar Ponorogo

Highlight News

Bersama Koalisi Kemenangan Rakyat Sugiri Sancoko-Lisdyarita Mendaftar di KPU Ponorogo

Highlight News

Tak kapok, Pria ini tiga kali ketangkap mencuri uang kotak amal