Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Selasa, 30 Juni 2020 - 15:11 WIB

Rem Blong, Truk Pengangkut Getah Pinus Masuk Ke Jurang Ngrayun


Dutanusantarafm-com-Akibat dari Rem tidak berfungsi Truk NoPol AE 8564 SE yang dikemudikan Sugeng Riyanto 36 tahun warga Desa Cepoko Ngrayun masuk jurang kedalaman 25 meter di Jalan Raya Ngrayun-Bungkal km 4, lingkungan Balong Dkh Begem Desa Ngrayun pada Senin (29/6/2020) Sore. Untungya akibat kecelakaan tersebut korban selamat dan hanya mengalami luka lecet.


Kapolsek Ngrayun AKP.Suroso menjelaskan kronologi kecelakaan truk yang memuat 32 drum getah pinus itu sewaktu jalan menurun dan menikung, terjadi problem di rem. Pengemudi tidak bisa mengendalikan laju truk saat rem blong , sehingga truk masuk jurang sedalam 25 meter. Akibat kecelakaan itu truk rusak parah bagian depan, sedangkan sopir hanya luka lecet pada bagian telinga dan kaki.

Suroso menjelaskan Truk tersebut berangkat dari Desa Cepoko untuk mengirim getah pinus ke Sukun Kecamatan Pulung. Namun karena sopir diduga tidak mengetahui Rem mengalami kerusakan sehingga tetap dipakai beroperasi.


“ Sopir sebenarnya sudah berusaha mengendalikan kendaraanya dengan memasukan ke Gigi satu namun truk tetap melaju tidak terkendali lalu menabrak pembatas jalan dan akhirnya masuk ke jurang sedalam kurang lebih 25 meter’ ungkapnya.


Akibat kecelakaan tersebut korban mengalami kerugian materi hampir 25 juta rupiah. Kerugian itu dari kerusakan body truk yang pesok dan tumpahnya beberapa drum yang berisi getah pinus tersebut. Untungnya truk sempat beberapa kali tertahan pohon pinus saat jatuh ke jurang sehingga tidak semakin dalam. “ meski beberapa kali truk terguling sopir cepat sadarkan diri, sehingga bisa segera keluar untuk menyelamatkan diri ” ungkapnya. (san)

Share :

Baca Juga

Highlight News

Empat sumur dalam akan dibangun di 4 desa langganan kekeringan Ponorogo

Hukum dan Politik

Si Udin Jadi Buruan Media Gara- Gara Jadi Dewan PPP

Highlight News

Paska Dilantik, Ketua DPRD Ponorogo Ajak Para Anggota Dewan Tak Khianati Rakyat

Highlight News

Lagi-lagi head to head, Ipong mengaku deg-degan, merinding namun bahagia

Highlight News

KPU Ponorogo gandeng RSPAL dr.Ramelan untuk tes kesehtan paslon

Highlight News

Ali Mufthi Jabat Plt Ketua DPD Golkar Ponorogo

Highlight News

Bersama Koalisi Kemenangan Rakyat Sugiri Sancoko-Lisdyarita Mendaftar di KPU Ponorogo

Highlight News

Tak kapok, Pria ini tiga kali ketangkap mencuri uang kotak amal