Home / Hukum dan Politik / Kabar Kota Kita

Selasa, 7 November 2023 - 08:13 WIB

Bupati Lantik Pejabat Baru, Percepatan Program Jelang Pergantian Tahun 2023

Dutanusantarafm-Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko melantik 131 pejabat baru lingkup Pemkab Ponorogo meliputi pengawas, administrator sampai jabatan tinggi pratama di pendopo kabupaten Ponorogo pada Senin (6/11/2023) malam. Percepatan sejumlah program Pemerintah Kabupaten Ponorogo diharapkan bisa direalisasikan sebelum tahun 2023 berakhir.

“Ini salah satunya dengan penempatan sejumlah pejabat di posisi yang baru agar target 2023 tercapai. Selain itu untuk mempersiapkan diri di tahun 2024” kata Kang Giri.

Percepatan sangat diperlukan apalagi dalam perencanaan apbd tahun 2024 membutihkan kolaborasi, sinergitas dengan semua pihak. Pemkab harus mampu menjawab semua tantangan, karena tahun 2024 akan berbeda dengan tahun 2023.

Kang Giri mengakui tidak semua keputusan yang diambil pada rotasi dan promosi jabatan membawa bahagia atau senang. Mutasi adalah hal biasa yang tidak perlu didramatik, karena ini adalah bagian dari penyegaran.

“Mimpi besar jangan ada yang kecewa. Dimanapun bekerja, bertugas, ditempatkan,integritas adalah hal utama yang harus dijalankan” terangnya.

Diantara yang dilantik Bupati Sugiri Sancoko untuk pimpinan jabatan tinggi pratama hasil seleksi terbuka, yaitu kepala Dinas Perhubungan, DPMPST, Dinas Perdagkum, dan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa. Pejabat tersebut adalah hasil asesmen dengan mendapatkan ijin KASN, dinilai sesuai takaran panitia seleksi yang memenuhi kriteria dan nilai.

Untuk Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) dijabat oleh Tony Sumarsono, Ringga Dwi Heri Irawan sebagai Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan usaha Mikro (Disperdagkum) dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu diisi oleh Heru Budi Santoso.

“Kita tidak sedang bermain-main dengan pemilihan kepala OPD ini. Karena harus ada keadilan, yang tidak membeda-bedakan dengan memberi kesempatan yang sama, baik ASN umum maupun alumni APDN” tukasnya. (de)

Share :

Baca Juga

Highlight News

Empat sumur dalam akan dibangun di 4 desa langganan kekeringan Ponorogo

Hukum dan Politik

Si Udin Jadi Buruan Media Gara- Gara Jadi Dewan PPP

Highlight News

Paska Dilantik, Ketua DPRD Ponorogo Ajak Para Anggota Dewan Tak Khianati Rakyat

Highlight News

Lagi-lagi head to head, Ipong mengaku deg-degan, merinding namun bahagia

Highlight News

KPU Ponorogo gandeng RSPAL dr.Ramelan untuk tes kesehtan paslon

Highlight News

Ali Mufthi Jabat Plt Ketua DPD Golkar Ponorogo

Highlight News

Bersama Koalisi Kemenangan Rakyat Sugiri Sancoko-Lisdyarita Mendaftar di KPU Ponorogo

Highlight News

Tak kapok, Pria ini tiga kali ketangkap mencuri uang kotak amal