Home / Hukum dan Politik / Kabar Kota Kita

Jumat, 27 Oktober 2023 - 13:45 WIB

BPBD Ponorogo Evakuasi Korban Laka Sumur Siman, Korban Selamat

Dutanusantarafm-Warga Lingkungan Mranggen, Desa Beton, Kecamatan Siman Ponorogo dikagetkan dengan terdengarnya suara yang berasal dari dalam sumur, pada Jum’at (27/10/2023) pukul 05.00 pagi. Saat dicek di lokasi, sumur yang semula tertutup papan kayu itu diketahui terbuka dan di dasar sumur terlihat ada orang.

Warga sekitar mengetahui kejadian itu langsung berupaya melakukan evakuasi, namun tidak berhasil. Kepala Desa setempat lalu menghubungi BPBD Ponorogo untuk meminta bantuan.

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Ponorogo Gatot Susanto mengatakan setelah menerima laporan warga, 18 orang dari TRC dikirimkan ke lokasi. Setiba di lokasi lalu dilakukan kajian cepat, dengan memasang peralatan yang diperlukan. Salah satu anggota tim kemudian turun ke dasar sumur dengan kedalaman sekitar tujuh meter itu menggunakan tali. Tidak berselang lama korbanpun akhirnya berhasil dievakuasi oleh petugas dari dasar sumur yang masih ada airnya tersebut.

“Kondisinya masih hidup namun dalam keadaan lemas, dan nampak kedinginan karena cukup lama terendam air” ungkapnya.

Gatot menambahkan korban laka sumur diketahui bernama Wildan Awalul Fadli (19) alamat Desa Nglumpang Kecamatan Mlarak Ponorogo. Menurut keterangan pihak keluarga, Wildan sempat dilaporkan hilang sejak hari Selasa, 24 Oktober 2023.

” Dia saat itu pamit keluar dari kamar saat menunggu orang tuanya opname di RSUD Hardjono. Setelah ditunggu-tunggu yang bersangkutan tak kunjung kembali. Keluarga yang mencari korban juga tidak membuahkan hasil,” imbuhnya.

Setelah berhasil dievakuasi oleh petugas BPBD Ponorogo, korban lalu dibawa ke RSUD Hardjono Ponorogo. Karena kondisinya lemas dan nampak kedinginan korban membutuhkan perawatan dan penanganan lebih lanjut oleh petugas medis. (de)

Share :

Baca Juga

Highlight News

Empat sumur dalam akan dibangun di 4 desa langganan kekeringan Ponorogo

Hukum dan Politik

Si Udin Jadi Buruan Media Gara- Gara Jadi Dewan PPP

Highlight News

Paska Dilantik, Ketua DPRD Ponorogo Ajak Para Anggota Dewan Tak Khianati Rakyat

Highlight News

Lagi-lagi head to head, Ipong mengaku deg-degan, merinding namun bahagia

Highlight News

KPU Ponorogo gandeng RSPAL dr.Ramelan untuk tes kesehtan paslon

Highlight News

Ali Mufthi Jabat Plt Ketua DPD Golkar Ponorogo

Highlight News

Bersama Koalisi Kemenangan Rakyat Sugiri Sancoko-Lisdyarita Mendaftar di KPU Ponorogo

Highlight News

Tak kapok, Pria ini tiga kali ketangkap mencuri uang kotak amal