Home / Hukum dan Politik / Kabar Kota Kita

Jumat, 18 Agustus 2023 - 10:07 WIB

Rumah Warga Muneng Balong Terbakar Habis, Beserta Kandang dan Satu Ekor Sapi

Dutanusantarafm-Warga Dusun Jabon Desa Muneng Kecamatan Balong Kabupaten Ponorogo dibuat kaget dengan terbakarnya rumah milik Misman, pada Jum’at (18/8/2023) dini hari. Api tidak hanya membakar dapur dan rumah milik korban, namun kandang yang ada di dekat dapur ikut terbakar beserta satu ekor sapi yang ada di dalamnya. Kerugian akibat musibah kebakaran itu ditaksir mencapai dua ratus juta rupiah.

Kasus kebakaran itu terjadi pada Jum’at sekira pukul 02.30 saat pemilik rumah sedang tidur. Begitu mengetahui rumahnya terbakar, keluarga korban kemudian berlari keluar rumah untuk meminta tolong kepada tetangga.

Warga kemudian bergotong-royong untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya, serta mengevakuasi barang berharga milik korban dan hewan ternak yang ada didalam kandang.

Karena munculnya api diketahui sudah mulai membakar bangunan, kasus itu kemudian dilaporkan ke petugas damkar Ponorogo. Petugas dengan didukung dua mobil damkar menuju ke lokasi untuk membantu memadamkan api.

Kabid Damkar Satpol PP Ponorogo Bambang Supeno mengatakan minimnya penerangan menjadi kendala saat dilakukan pemadaman api. Apalagi begitu tiba di tkp api sudah merembet ke bangunan lain, termasuk kandang sapi.

“Beberapa ekor anak sapi bisa dievakuasi, namun satu ekor sapi gagal diselamatkan oleh korban dan warga. Satu ekor sapi itu akhirnya mati terpanggang,” terangnya.

Bambang menambahkan pada pukul 05.20 pagi, api berhasil dipadamkan dan dilakukan pembasahan. Karena kondisi rumah yang hangus dan rusak parah, maka kemungikinan tidak bisa ditempati.

Bambang juga menjelaskan untuk penyebab kebakaran saat ini masih perlu diselidiki petugas.

“Untuk dugaan awal kebakaran itu dari api tungku di dapur, yang kemudian membesar dan merembet ke isi dapur dan atap bangunan.” tukasnya. (de)

Share :

Baca Juga

Highlight News

Empat sumur dalam akan dibangun di 4 desa langganan kekeringan Ponorogo

Hukum dan Politik

Si Udin Jadi Buruan Media Gara- Gara Jadi Dewan PPP

Highlight News

Paska Dilantik, Ketua DPRD Ponorogo Ajak Para Anggota Dewan Tak Khianati Rakyat

Highlight News

Lagi-lagi head to head, Ipong mengaku deg-degan, merinding namun bahagia

Highlight News

KPU Ponorogo gandeng RSPAL dr.Ramelan untuk tes kesehtan paslon

Highlight News

Ali Mufthi Jabat Plt Ketua DPD Golkar Ponorogo

Highlight News

Bersama Koalisi Kemenangan Rakyat Sugiri Sancoko-Lisdyarita Mendaftar di KPU Ponorogo

Highlight News

Tak kapok, Pria ini tiga kali ketangkap mencuri uang kotak amal