Home / Highlight News / Hukum dan Politik / Kabar Kota Kita

Senin, 12 Juni 2023 - 14:45 WIB

Sungguh Sayang , Pohon Beringin di Jln. Gajah Mada Bakal di Tebang

Rudi Hartono , sang penanam pohon beringin yang berada di Jalan Gajah Mada meski dilematis merelakan pohonnya untuk ditebang.

Rudi Hartono , sang penanam pohon beringin yang berada di Jalan Gajah Mada meski dilematis merelakan pohonnya untuk ditebang.

DUTANUSANTARAFM:  Ponorogo beringin berusia 30 tahun lebih yang berada di jalan Gajah Mada  Ponorogo di informsikan bakal ikut di tebang dalam rangka face off  kota Ponorogo masuk. Pohon Beringin yang  sangat rindang  tersebut diperkirakan diameternya sudah mencapai  1 meter lebih. Sehingga mampu  menjadi peneduh , mensuplay oksigen  dan akarnya sudah mampu menyimpan air.  Sejumlah pecinta alam di Ponorogo sangat menyayangkan jika sampai pohon yang ditanah puluhan tahun lalau tersebut harus di tebang.  Disisi lain , Pohon tersebut hanya berjarak 3 meter saja dari rumah Rudi Hartono . Rudi Hartono yang mengaku sebagai sang penanam pohon Beringan mengaku sebenarnya dilematis juga jika pohon tersebut ditebang . Tapi karena,  akarnya telah menyebabkan kerusakan pada bangunan tokonnya baik lantai dan dinding mengalami keretakan maka di ijinkannya untuk di tebang.

“Kemarin waktu sosialisasi oleh Pak Bupati , kang  Sugiri Sancoko ya meminta ijin kepada saya dan saya ijinkan karena akarnya merusak bangunan . Selain itu saya relakan karena demi pembangunan face off kota Ponorogo.  Namun di sebelah di Timur yang ada pohon Bunga Kantil dekat gereja oleh  yang menanam tidak boleh ditebang ya tidak di tebang , “terang Rudi Hartono kepada dutanusantarafm.com, Senin ( 12/06/2023).

Lebih lanjut , Rudi Hartono menceritakan jika menebang sendiri pihaknya juga tidak bisa dan pastri disalahkan karena harus berizin.  Untuk menebang  biayanya juga mahal bisa mencapai 10 juta . Selain itu , pohon tersebut direlakannya karena jika meminta dilakukan pemotongan cabang  atau ranting  untuk dirapikan ke DLH tidak mudah.

“Sebenarnya penunggunya banyak, tapi penunggunnya membantu membawa rezeki, “canda Rudi Hartono.    (wid)

Share :

Baca Juga

Highlight News

Empat sumur dalam akan dibangun di 4 desa langganan kekeringan Ponorogo

Hukum dan Politik

Si Udin Jadi Buruan Media Gara- Gara Jadi Dewan PPP

Highlight News

Paska Dilantik, Ketua DPRD Ponorogo Ajak Para Anggota Dewan Tak Khianati Rakyat

Highlight News

Lagi-lagi head to head, Ipong mengaku deg-degan, merinding namun bahagia

Highlight News

KPU Ponorogo gandeng RSPAL dr.Ramelan untuk tes kesehtan paslon

Highlight News

Ali Mufthi Jabat Plt Ketua DPD Golkar Ponorogo

Highlight News

Bersama Koalisi Kemenangan Rakyat Sugiri Sancoko-Lisdyarita Mendaftar di KPU Ponorogo

Highlight News

Tak kapok, Pria ini tiga kali ketangkap mencuri uang kotak amal