Home / Highlight News / Hukum dan Politik / Kabar Kota Kita

Selasa, 29 November 2022 - 19:14 WIB

Pemkab Ponorogo Buka Akses Jalan Ngrogung Yang Terputus Karena Longsor

Dwi Cahyanto Camat Ngebel bersama jajarannya dan Satpol PP meninjau langsung proses pembukaan akses jalan Desa Ngrogung, Selasa ( 29/11/2022)

Dwi Cahyanto Camat Ngebel bersama jajarannya dan Satpol PP meninjau langsung proses pembukaan akses jalan Desa Ngrogung, Selasa ( 29/11/2022)

DUTANUSANTARAFM.COM : Pemkab Ponorogo dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan Dan Kawasan Permukiman ( PUPKP) mulai melakukan pengerukan dan perataan material longsoran di Dusun Kayu Mas Desa Ngrogung Kecamatan Ngebel, Selasa (29/11/2022). PUPKP mengerahkan dua alat berat yang datang ke lokasi pada Senin malam ( 28/11/2022) sebanyak 1 unit dan 1 unit datang ke lokasi pada Selasa ( 29/11/2022). Warga masyarakat setempat juga melakukan kerjabakti menyingkirkan balok-balok kayu dan bambu serta material jalan darurat . Material jalan darurat itu akan dimanfaatkan warga kembali untuk kegiatan ekonomi masyarakat setempat namun sebagian untuk mendukung  kerja atat berat dalam melakukan evakuasi material longsoran .

Marwan , tokoh masyakat yang menjadi koordinator dalam pembangunan jalan darurat kepada dutanusantarafm.com , Selaa ( 29/11/2022) menyampaikan apresiasinya kepada pemerintah Kabupaten Ponorogo. Pasalnyam dengan dikirimnya 2 alat berat itu maka akan membuka akses jalan yang sudah terputus selama 1,5 bulan.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Pemkab Ponorogo karena hari ini mulai melakukan  evakuasi material longsoran dan membuka akses jalan  setelah 1,5 bulan . Semoga pembukaan jalan mampu  menormalkan  kegiatan ekonomi, pendidikan dan sosial warga , “terang Marwan .

Sementara itu Camat Ngebel , Dwi Cahyanto  yang melihat secara langsung jalannya proses evakuasi material  longsoran menyampaikan kemungkinan dibutuhkan waktu sekitar 7 hari untuk membuka akses jalan ini. Karena setelah nanti diratakan akan dilakukan pemadatan agar bisa dilalui oleh kendaraan R4 juga. Sehingga dibutuhkan wakt.

“ Untuk langkah pertama ini sifatnya membuka akses jalan dulu yaitu menyingkirkan dan menata ulang material longsoran agar jalannya  kembali normal karena  sedimenya lumpur  sifatnya lunak  perlu dirata dan dipadankan. . Dititik jalan yang berada di tikungan dan cekungan ditinggikan dari titip 0 asal naik setinggi 4 meter. Kemudian tahap kedua adalah pemadatan , Kemungkinan pada tahap pemadatan ini atasnya tanah dikasih pasir grosok agar tidak lembek sehingga bisa dilewati kendaraan , “terang Dwi Cahyanto. (wid)

 

Share :

Baca Juga

Highlight News

Empat sumur dalam akan dibangun di 4 desa langganan kekeringan Ponorogo

Hukum dan Politik

Si Udin Jadi Buruan Media Gara- Gara Jadi Dewan PPP

Highlight News

Paska Dilantik, Ketua DPRD Ponorogo Ajak Para Anggota Dewan Tak Khianati Rakyat

Highlight News

Lagi-lagi head to head, Ipong mengaku deg-degan, merinding namun bahagia

Highlight News

KPU Ponorogo gandeng RSPAL dr.Ramelan untuk tes kesehtan paslon

Highlight News

Ali Mufthi Jabat Plt Ketua DPD Golkar Ponorogo

Highlight News

Bersama Koalisi Kemenangan Rakyat Sugiri Sancoko-Lisdyarita Mendaftar di KPU Ponorogo

Highlight News

Tak kapok, Pria ini tiga kali ketangkap mencuri uang kotak amal