Home / Dinamika Aktual / Highlight News / Kabar Kota Kita

Jumat, 23 Oktober 2020 - 18:53 WIB

7 Kades Diperiksa Polisi Terkait Dugaan Tindak Pidana Kampaye

Dua kades asal kecamatan Jetis ini baru sja menjalani pemeriksaan terkait  dugaan keterlibatannya dalam pelanggaran tidak pidana pemilukada

Dua kades asal kecamatan Jetis ini baru sja menjalani pemeriksaan terkait dugaan keterlibatannya dalam pelanggaran tidak pidana pemilukada

Dutanusantarafm.com: Sat reskrim  Polres Ponorogo bersama kejaksaan negeri Ponorogo melakukan pemeriksaan  terhadap 9 saksi terkait kasus dugaan tindak pidana kampanye Jumat ( 23/10/2020) di Polres Ponorogo. Sejak  Rabu (21/10/2020) pemeriksaan telah dilakukan dengan memanggil saksi pelapor  dan terlapor  termasuk didalamnya  Waji sang pemilik rumah dan anaknya yang mengambil gambar pertemuan 14 kepala desa bersama tim kampaye paslon 02. Kemudian pada Kamis ( 22/10/2020) dan  Jum’at ( 23/10/2020) pemeriksaan dilakukan pada para kepala desa. Total sudah 9 saksi yang dimintai keterangan oleh penyidik kepolisian .

Kasat Reskrim Polres Ponorogo AKP. Hendi Septiadi ketika dikonfirmasi mengakui pihaknya saat ini sedang melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah kades yang diduga terlibat tindak pidana kampaye. Pemeriksaan ditargetkan selesai  satu pekan ini .

“Pemanggilan sejumlah kepala desa di Wilayah Jetis  ini menindaklanjuti dari keputusan dari Gakumdu terkait pelanggaran kampaye dipemilukada. Untuk hari ini sekitar 9 orang. Untuk total masih belum tau, nanti masih akan ditanya-tanya lagi,”terangnya.

Sementara itu salah  satu kades usai diperiksa penyidika ketika di konfirmasi wartawan enggan menyebutkan namannya. Dan hanya menyatakan dirinya kades di wilayah kecamatan Jetis. Dikonfirmasi terkait kedatangannya, kades yang memakai batik warna kuning berkacamata pelindung covid-19 ini menyatakan pihaknya datang ke ruang pemeriksaan hanya dolan saja.

“ yo ndak ngerti, lha jumlahe yo gak ngerti, sama penyidik gak ditanya apa-apa. Saya hanya dolan saja ke kepolisian, oleh polisi tidak ditanya apa apa hanya ditanya wis mangan po rung?, “terangnya dengan nada kurang berkenan pada media. (wid)

Berita ini 8 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Grebeg Suro 2024 Dilaunching, Bupati Sugiri : Angkat Martabat Budaya Ponorogo di Kancah Dunia

Dinamika Aktual

Selesaikan Sawoo, Kejari Ponorogo Siap Usut Kasus Korupsi Baru

Dinamika Aktual

Bedol Desa, 8 Perangkat Desa Sawoo Ditetapkan Tersangka Kejari Ponorogo

Dinamika Aktual

Dukung Produk Halal, Butuh Semakin Banyak Juleha di Ponorogo

Dinamika Aktual

Satu Korban Luka, Dua Motor Tabrakan di Siman

Dinamika Aktual

Ipong Muchlissoni Daftar di PKB, Demokrat dan PAN, Ingin Bentuk Koalisi Besar

Dinamika Aktual

Bersih Kelurahan Kepatihan Ponorogo, Semarak Tumpeng Purak

Dinamika Aktual

Didik Subagio Ikut Bersaing Peroleh Rekom Bacalon Bupati Ponorogo dari PKB