Home / Dinamika Aktual / Kabar Kota Kita

Minggu, 7 Agustus 2022 - 18:40 WIB

64,7 Persen Konsumen BPS Ponorogo Adalah Pegawai Instansi Daerah

Dutanusantarafm-Siapa yang paling sregep datang di bagian Pelayanan di Kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Ponorogo ?? Jawabannya adalah pehawai instansi pemerintah daerah.

Hal itu seperti yang disampaikan oleh kepala BPS Kabupaten Ponorogp Siswi Harini. Siswi menyebut dari yang datang ke kantor BPS Ponorogo sebanyak 64,7 persen adalah meteka yang bekerja di instansi pemerintah daerah. Sisanya sebanyak 35.3 persen adalah mahasiswa, pelajar, kalangan swasta, dan lainnya.

Namun begitu meski yang paling banyak datang ke BPS adalah pegawai pemerintah daerah bukan otomatis yang mengakses data paling bamyak juga para pegawai di instansi daerah.

Alasannya pengakses data di BPS bukan hanya mereka yang datang di kantor BPS. Diungkapkannya terdapat lebih dari 15 ribu pengguna data BPS melalui online. Mereka mengakses data tidak dengan datang ke kantor BPS tetapi melalui online, baik dengan hp atau komputer.

“yang belum bisa dilacak adalah yang mengakses data secara online dari website BPS mayoritas dari kalangan apa, karena data lengkap mereka tidak diketahui” ungkapnya.

Menurutnya bisa saja dari 15 ribu yang mengakses data BPS melaui online itu adalah mereka para mahasiswa dan pelajar. Dengan kecanggihan teknologi anak muda sekarang ini lebih suka menggunakan internet atau online daripada harus bolak-balik ke datang ke BPS. Cara ini bisa lebih mudah dan cepat mereka lakukan.

Pada bagian lain para pegawai instansi penerintah lebih suka datang ke pelayanan Bps karena untuk mendapatkan data secara resmi tertulis diperlukan adanya pengesahan. Biasanya ada surat resmi yang disertai stempel dan tandatangan untuk pengesahan.

“Dari instansi daerah yang datang ke BPS umumnya pelayanan data untuk kebutuhan resmi seperti bahan menyusun perencanaan dan lainnya. Permintaan data biasanya melalui surat resmi” pungkasnya. (de)

Berita ini 93 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Rawan Pilkada 2024 di Jatim Dinamis, 6 Daerah Jadi Perhatian

Dinamika Aktual

Polda Jatim Baksos dan Bansos Hari Bhayangkara 2024 di Ngumpul Balong Ponorogo

Dinamika Aktual

Kandang Terbakar Habis, Belasan Ternak Nyaris Jadi Korban

Dinamika Aktual

Sosialisasi Tribina Menyongsong Kampung KB Kelurahan Kepatihan Ponorogo

Dinamika Aktual

Kabar Duka, Jemaah Haji asal Desa Lengkong Sukorejo Ponorogo Meninggal Dunia

Dinamika Aktual

Titiek Soeharto Resmikan Monumen Patung HM Soeharto di Badegan, ini Harapannya.

Dinamika Aktual

Nasdem Pasangkan Ipong Muchlissoni – Segoro Luhur pada Pilkada Ponorogo 2024

Dinamika Aktual

Motor Roda Dua Vs Mobil Ambulans Desa di Pulung, Satu Korban Meninggal Dunia