Home / Dinamika Aktual / Kabar Kota Kita

Rabu, 23 November 2022 - 11:09 WIB

53 Persen Petahana Kepala Desa Gagal Raih Suara Terbanyak Pilkades Ponorogo 2022

Dutanusantara.com- Delapan petahana kepala desa di Ponorogo meraih suara terbanyak dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 23 desa, Selasa (22/11/2022). Sementara Sembilan petahana lain gagal meraih suara terbanyak dalam Pilkades tersebut (53 persen).

Tony Sumarsono selaku Plt. Kepala Dinas PMD Ponorogo mengatakan pada pilkades serentak Selasa (22/11/2022) di 23 desa, 17 desa diantaranya diikuti oleh calon petahana. Hasil penghitungan suara dalam pilkades tersebut dari 17 petahana, delapan petahana meraih suara terbanyak sementara sembilan petahana gagal meraih suara terbanyak.

Ia menjelasakan delapan petahana yang berhasil meraih suara terbanyak adalah Siswanto Desa Tugurejo Kecamatan Slahung, Suyadi Desa Wates Kecamatan Slahung, Paijo Desa Gedangan Kecamatan Ngrayun, Minim Sabarno Desa Sekaran Kecamatan Siman , Diana Sukowati Desa Cekok Kecamatan Babadan, Suwendi Desa Paringan Kecamatan Jenangan, Imam Tamami Desa Menang Kecamatan Jambon ,Imron Ashari Desa Kalisat Kecamatan Bungkal. Sedangkan Sembilan petahana yang gagal dalam pilkades ini adalah petahana Desa Baosan kidul, Cepoko, Bungkal, Ngabar. Ngumpul,Tegalombo, Gelangkulon, Morosari dan desa Krebet.

“ Artinya hanya 47 persen petahana kepala desa memenangi pilkades serentak di Ponorogo pada Selasa (22/11/2022) ,” terangnya.

Ia menambahkan jika petahana meraih suara terbanyak menandakan masyarakat masih menginginkan yang bersangkutan untuk memimpin desanya. Sebaliknya jika petahanan kalah barangkali warga desa setempat menginginkan adanya perubahan. Pada bagian lain secara umum pelaksanaan pilkades serentak di Ponorogo berlangsung lancar, aman dan tertib. Tonipun berharap pasca pilkades ini maka masyarakat desa secara bersama-sama membangun desa, tidak ada rasa permusuhan akibat beda pilihan.

“Pilkades sudah selesai, maka saatnya bersama melanjutkan membangun desa.” tukasnya (de)

Berita ini 74 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Begal Payudara Beraksi di Jenangan, Korban Terjatuh luka babras

Dinamika Aktual

Brigade Alsintan , Siap Cek Info Kelangkaan Alsintan Yang Sebabkan Petani Kesulitan Panen Padi

Dinamika Aktual

Penjualan Janur Ketupat di Pasar Legi Ponorogo Merosot Gegara Kwang Wung

Dinamika Aktual

Sewa Combine Tembus Rp. 700 Ribu , Petani Njleput Antara Biaya Panen dan Merosotnya Harga Gabah

Dinamika Aktual

340 Alfaexpress Tersebar di Jalur Mudik, Siap Penuhi Segala Kebutuhan Perjalanan

Dinamika Aktual

Sebuah Toko Kelontong di Tonatan Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dinamika Aktual

Dua Bocah TK di Sukorejo Ditemukan Meninggal di Sungai

Dinamika Aktual

Ramadan Sampah Produksi Rumah Tangga di Ponorogo Naik 10 Persen