Home / Dinamika Aktual / Highlight News / Kabar Kota Kita

Jumat, 6 Oktober 2023 - 12:15 WIB

4.300 Orang Ponorogo Terima BLT Dari Cukai Tembakau

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko,  Anggota DPR RI Johan Budi Sapto Pribowo  dan Anggota DPRD Propinsi Jawa Timur Bambang Juono menghadiri tasyarakuran panen raya tembakau diKecamatan Bungkal, Kamis ( 05/10/2023)

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko, Anggota DPR RI Johan Budi Sapto Pribowo dan Anggota DPRD Propinsi Jawa Timur Bambang Juono menghadiri tasyarakuran panen raya tembakau diKecamatan Bungkal, Kamis ( 05/10/2023)

DUTANUSANTARAFM.COM :   Ponorogo-Pemerintah Kabupaten Ponorogo  saat ini  terus memberikan perhatian kepada para petani tembakau. Perhatian yang di berikan diantarannya adalah pemberian bantuan sumur Dalam,   mesin perajang, alat penjemur , rotary  dan banyak fasilitas lainnya kepada para petani .  Wajar saja , karena para petani tembakau di kabupaten ponorogo telah memberikan sumbangsih atau nilai ebih dari cukai tembakau . Nilai lebih dari cukai tembakau yang dirupakan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT).  Nilainya cukup fantastis yang masuk ke pemerintah Kabupaten Ponorogo pada tahun anggaran 2023 ini yaitu  34 milyar.  DBHCHT  pemanfaatnya di kembalikan lagi ke petani tembakau . Yaitu untuk bantuan sarana prasara pertanian , BPJS bahakn BLT .

Kang Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko  menjelaskan perhatian dilakukan  sebagai bentuk aprsiasi kepad apetani tembakun. Peningkatan produksi dan luas lahan cukup lumayan  meningkat dari 1500 hektar sekarang menjadi 2000 hektar . Gak lumayan ada peningkatan 1500 hektar – 200  hektar. Maka , kita juga menggandeng banyak pihak untuk terus membantu para petani tembakau . Kita menggadengan BPJS Ketenaga Kerjaan ,  DPR RI  , Dinas Sosial,  Dinas Pertanian bahkan dinas social .

“Alokasi  dana untuk bantuan langsung tunai (BLT)  DBHTHC ini mencapai  5 milyar  dengan jumlah penerima sekitar 4300 orang dan per orang menerima Rp. 1,2 juta. Kita juga menggandengn Pak johan Budi  Sapto Pribowo anggota DPR RI untuk mengawal pembahasan RUU Kesehatan  agar tidak masuk dalam kategori zat adiktif atau narkoba,  “tegasnya . (wid)

 

Berita ini 25 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

KPU Ponorogo Ajukan Santunan 2 anggota KPPS yang meninggal dunia

Dinamika Aktual

Diduga Akar Lapuk, Pohon Karet Tumbang menutup Jalan Selingkar Ngebel

Dinamika Aktual

Prabowo Gibran unggul di TPS 901 Rutan Ponorogo

Dinamika Aktual

Pemilu 2024, Bupati Sugiri Sancoko dan Keluarga Mencoblos di TPS 04 Mangkujayan

Dinamika Aktual

Diperpanjang, 125 Jamaah Haji Ponorogo Belum Lunas BIPIH Tahap Satu

Dinamika Aktual

Sah, Uji Coba Jalan Satu Arah Segi 8 Emas Ponorogo dimulai 14 Februari 2024

Dinamika Aktual

Ledakan Dasyat Kagetkan Warga Balong Ponorogo, Satu Korban Luka

Dinamika Aktual

Polres Ponorogo Terjunkan 684 Personil Amankan 2.893 TPS pada Pemilu 2024