Home / Dinamika Aktual / Kabar Kota Kita

Rabu, 22 Juli 2020 - 21:06 WIB

350 Ribu Warga Ponorogo Belum Pegang Kartu Jaminan Kesehatan

Juru Bicara fraksi Golkar  Eko Priyo Utomo menyoroti masih banyaknya warga Ponorogo yang  hidupnya belum tercover jaminan kesehatan.

Juru Bicara fraksi Golkar Eko Priyo Utomo menyoroti masih banyaknya warga Ponorogo yang hidupnya belum tercover jaminan kesehatan.

DUTANUSANTARAFM.COM : Masih banyaknya warga Ponorogo yang hidupnya belum tercover jaminan kesehatan menjadi  sorotan  Fraksi Golkar DPRD  Ponorogo. Sorotan tersebut sempat disampaikan  salah satu anggota DPRD dari fraksi Golkar dalam rapat paripurna  pandangan umum fraksi pada Selasa (20/07/2020). Meski  dalam rapat paripurna tersebut tidak membahas  terkait jaminan kesehatan  namun  anggota dewan dari partai golongan karya meminta pemerintah untuk memperhatikan hal tersebut.

Anggota Dewan dari Partai Golkar Ponorogo Eko Priyo Utomo mengungkapkan berdasarkan data yang dibukanya  dalam kurun waktu 3 tahun ini  dari sekitar 1 juta  penduduk Ponorogo baru 60 % yang tercover jaminan kesehatan baik BPJS mandiri maupun BPJS bantuan dari pemerintah . Jumlah tersebut mengalami peningkatan pada tahun 2019 sebanyak 5 % menjadi 65 %. Sehingga diperkirakan masih ada sekitar  350 ribu warga Ponorogo yang hidupnya saat ini belum tercover jaminan kesehatan.  Padahal berdasarkan  penelitian sebuah lembaga mereka rata rata masuk kategori kurang sejahtera. 

“Untuk itu, saya meminta kepada pemerintah Ponorogo  untuk memperhatikan hal tersebut.  Karena jika dibiarkan dan pada suatu hari mereka sakit maka akan memjadi permasalahn baik bagi  DPRD maupun pemerintah,”jelas Eko Priyo Utomo

 

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Gempar, Warga Badegan ditemukan meninggal di tempat tidur

Dinamika Aktual

Akibat Tumpahan Oli, Lebih dari 10 Motor Tergelincir di Jalan Letjen Suprapto Ponorogo

Dinamika Aktual

Kehabisan Kantong , Donor Darah Hari Bhakti Adhyaksa ke 64 Kejari Ponorogo

Dinamika Aktual

Bupati Sugiri : Dicarikan Solusi agar minat sekolah di SDN tidak menurun terus

Dinamika Aktual

Melalui REC Pemkab Ponorogo dan PLN Berkomitmen Kurangi Emisi Karbon

Dinamika Aktual

Pilkada Ponorogo 2024 Siap Dilaunching

Dinamika Aktual

Petugas Satpol PP Ponorogo Sita Puluhan Bungkus Rokok Ilegal dari Jasa Pengiriman Paket

Dinamika Aktual

Ribuan batang rokok illegal diamanakan dari sejumlah toko di Ponorogo