Home / Dinamika Aktual / Kabar Kota Kita

Rabu, 22 Juli 2020 - 21:06 WIB

350 Ribu Warga Ponorogo Belum Pegang Kartu Jaminan Kesehatan

Juru Bicara fraksi Golkar  Eko Priyo Utomo menyoroti masih banyaknya warga Ponorogo yang  hidupnya belum tercover jaminan kesehatan.

Juru Bicara fraksi Golkar Eko Priyo Utomo menyoroti masih banyaknya warga Ponorogo yang hidupnya belum tercover jaminan kesehatan.

DUTANUSANTARAFM.COM : Masih banyaknya warga Ponorogo yang hidupnya belum tercover jaminan kesehatan menjadi  sorotan  Fraksi Golkar DPRD  Ponorogo. Sorotan tersebut sempat disampaikan  salah satu anggota DPRD dari fraksi Golkar dalam rapat paripurna  pandangan umum fraksi pada Selasa (20/07/2020). Meski  dalam rapat paripurna tersebut tidak membahas  terkait jaminan kesehatan  namun  anggota dewan dari partai golongan karya meminta pemerintah untuk memperhatikan hal tersebut.

Anggota Dewan dari Partai Golkar Ponorogo Eko Priyo Utomo mengungkapkan berdasarkan data yang dibukanya  dalam kurun waktu 3 tahun ini  dari sekitar 1 juta  penduduk Ponorogo baru 60 % yang tercover jaminan kesehatan baik BPJS mandiri maupun BPJS bantuan dari pemerintah . Jumlah tersebut mengalami peningkatan pada tahun 2019 sebanyak 5 % menjadi 65 %. Sehingga diperkirakan masih ada sekitar  350 ribu warga Ponorogo yang hidupnya saat ini belum tercover jaminan kesehatan.  Padahal berdasarkan  penelitian sebuah lembaga mereka rata rata masuk kategori kurang sejahtera. 

“Untuk itu, saya meminta kepada pemerintah Ponorogo  untuk memperhatikan hal tersebut.  Karena jika dibiarkan dan pada suatu hari mereka sakit maka akan memjadi permasalahn baik bagi  DPRD maupun pemerintah,”jelas Eko Priyo Utomo

Berita ini 1 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

KPU Ponorogo Ajukan Santunan 2 anggota KPPS yang meninggal dunia

Dinamika Aktual

Diduga Akar Lapuk, Pohon Karet Tumbang menutup Jalan Selingkar Ngebel

Dinamika Aktual

Prabowo Gibran unggul di TPS 901 Rutan Ponorogo

Dinamika Aktual

Pemilu 2024, Bupati Sugiri Sancoko dan Keluarga Mencoblos di TPS 04 Mangkujayan

Dinamika Aktual

Diperpanjang, 125 Jamaah Haji Ponorogo Belum Lunas BIPIH Tahap Satu

Dinamika Aktual

Sah, Uji Coba Jalan Satu Arah Segi 8 Emas Ponorogo dimulai 14 Februari 2024

Dinamika Aktual

Ledakan Dasyat Kagetkan Warga Balong Ponorogo, Satu Korban Luka

Dinamika Aktual

Polres Ponorogo Terjunkan 684 Personil Amankan 2.893 TPS pada Pemilu 2024