Highlight NewsKabar Kota Kita

3 Rumah Sakit Darurat Bakal Di Bangun Di Ponorogo Demi Antisipasi Covid-19

EKS Pondok Pesantren AL Mawadah Ponorogo yang berada di Jalan Raya Ponorogo-Madiun direncakana menjadi rumah sakit darurat Covid-19.

DUTA NUSNATARAFM.COM: Berharap agar pandemi covid 19 segera berlalu dari bumi  adalah doa semua umat manusia. Namun  berharap tanpa disertai tindakan dan langkah konkrit adalah keniscayaan. Pemerintah Ponorogo berharap dan berdoa penyebaran virus korona segera bisa di putus penyebarannya secepat mungkin. Untuk itu  masyarakat  diharuskan mematuhi sejumlah langkah sepeprti menjaga imunitas tubuh, melakukan physical distancing, menghindari kerumunan, menggunakan masker, sering mencuci tangan  dan secara berkala melakukan penyemprotan dis infektan pada lokasi lokasi yang sering disetuh  orang.     

Selain terus meminta kepada masyarakat untuk patuh, pemerintah Ponorog saat ini juga menyiapkan  rumah sakit  darurat untuk mengantispasi jika terjadi loncakan  pasien . Sehingga kamar isolasi yang di siapkan di rumah sakit rujukan tidak mampu menampung pasien pasien tersebut.

Bupati Ponorogo Ipong Muclissoni menyampaikan ada 3 rumah sakit darurat di Ponorogo yang saat ini sedang diajukan rencana pembangunannya oleh  pemerintah kabupaten Ponorogo. Tiga lokasi tersebut adalah  bangunan eks Pondok Pesantren Al Mawadah  Di Jalan raya Ponorogo-Madiun masuk desa Cekok Kecamatan Babadan, Bangunan Eks Perpustakaan Ponorogo dan BLK Karang Lo Milik propinsi Jawa Timur.

“Saya sudah minta kepala BPBD, Dinkes dan Direktur RSUD unuk mengusulkan BLK Propinsi di Karang  Lo yang memiliki  60 tempat tidur , 30 kamar menjadi rumah sakit darurat  untuk mengurangi beban APBD Ponorogo,” terang Bupati Ponorogo Ipong Muclissoni. 

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close