Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Senin, 13 April 2020 - 23:23 WIB

3 Rumah Sakit Darurat Bakal Di Bangun Di Ponorogo Demi Antisipasi Covid-19

EKS Pondok Pesantren AL Mawadah Ponorogo yang berada di Jalan Raya Ponorogo-Madiun direncakana menjadi rumah sakit darurat Covid-19.

DUTA NUSNATARAFM.COM: Berharap agar pandemi covid 19 segera berlalu dari bumi  adalah doa semua umat manusia. Namun  berharap tanpa disertai tindakan dan langkah konkrit adalah keniscayaan. Pemerintah Ponorogo berharap dan berdoa penyebaran virus korona segera bisa di putus penyebarannya secepat mungkin. Untuk itu  masyarakat  diharuskan mematuhi sejumlah langkah sepeprti menjaga imunitas tubuh, melakukan physical distancing, menghindari kerumunan, menggunakan masker, sering mencuci tangan  dan secara berkala melakukan penyemprotan dis infektan pada lokasi lokasi yang sering disetuh  orang.     

Selain terus meminta kepada masyarakat untuk patuh, pemerintah Ponorog saat ini juga menyiapkan  rumah sakit  darurat untuk mengantispasi jika terjadi loncakan  pasien . Sehingga kamar isolasi yang di siapkan di rumah sakit rujukan tidak mampu menampung pasien pasien tersebut.

Bupati Ponorogo Ipong Muclissoni menyampaikan ada 3 rumah sakit darurat di Ponorogo yang saat ini sedang diajukan rencana pembangunannya oleh  pemerintah kabupaten Ponorogo. Tiga lokasi tersebut adalah  bangunan eks Pondok Pesantren Al Mawadah  Di Jalan raya Ponorogo-Madiun masuk desa Cekok Kecamatan Babadan, Bangunan Eks Perpustakaan Ponorogo dan BLK Karang Lo Milik propinsi Jawa Timur.

“Saya sudah minta kepala BPBD, Dinkes dan Direktur RSUD unuk mengusulkan BLK Propinsi di Karang  Lo yang memiliki  60 tempat tidur , 30 kamar menjadi rumah sakit darurat  untuk mengurangi beban APBD Ponorogo,” terang Bupati Ponorogo Ipong Muclissoni. 

Berita ini 8 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Sosialisasi Tribina Menyongsong Kampung KB Kelurahan Kepatihan Ponorogo

Dinamika Aktual

Kabar Duka, Jemaah Haji asal Desa Lengkong Sukorejo Ponorogo Meninggal Dunia

Dinamika Aktual

Titiek Soeharto Resmikan Monumen Patung HM Soeharto di Badegan, ini Harapannya.

Dinamika Aktual

Nasdem Pasangkan Ipong Muchlissoni – Segoro Luhur pada Pilkada Ponorogo 2024

Dinamika Aktual

Motor Roda Dua Vs Mobil Ambulans Desa di Pulung, Satu Korban Meninggal Dunia

Dinamika Aktual

DPRD Ponorogo Terbaik Dua JDIH Tingkat Provinsi Jatim

Dinamika Aktual

Tumbur Mobil Parkir di Siman, Pengendara Motor Roda Dua Meninggal Dunia

Dinamika Aktual

Sawoo Reborn, Korban Pungli Tolak Upaya Pengembalian Kerugian