Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Jumat, 27 November 2020 - 22:42 WIB

3 Petugas Puskesmas Sukorejo Terkonfirmasi Covid-19, Jadwal Pelayananpun Berubah


Dutanusantarafm-Pelayanan di Puskesmas Induk Kecamatan Sukorejo mengalami perubahan setelah tiga orang petugas dinyatakan terkonfirmasi covid-19. Tiga orang petugas yang dikabarkan terkonfirmasi covid-19 tersebut adalah 1 dokter, 1 perawat dan 1 staf tata usaha.

Kepala Dinas Kesehatan Ponorogo Rahayu Kusdarini membenarkan adanya 3 petugas Puskesmas Sukorejo yang terkonfirmasi covid-19 . Ketiga orang tersebut telah mendapatkan penanganan oleh petugas kesehatan. Dengan adanya petugas yang terkonfirmasi covid-19 maka jadwal pelayanan di puskesmas Sukorejo mengalami perubahan mulai 26 November – 10 Desember 2020.

Perubahan jadwal pelayanan itu antara lain ada poli yang buka penuh, ada poli yang buka dihari tertentu dan dan ada poli yang tutup total. Namun secara umum pelayanan di Puskesmas Sukorejo tetap jalan, atau tidak ditutup. Rahayu menambahkan untuk mendukung pelayanan di puskesmas induk, maka polindes atau puskesmas pembantu yang ada di Kecamatan Sukorejo ada yang tutup. Tenaga kesehatan yang ada di polindes dan puskesmas pembantu diperbantukan untuk menopang di puskesmas induk. “Dengan cara seperti ini maka pelayanan di puskesmas induk tetap bisa berjalan” terangnya.

Rahayu menjelaskan setelah diketahui ada tiga petugas terkonfirmasi covid-19 kemudian dilakukan tracing kontak erat dengan yang bersangkutan. Hasil tracing ditemukan ada 20 orang yang kontak erat, antara lain teman-teman dari tiga orang tersebut dan keluarganya. Ke20 orang itu telah dites usap (swap) dan saat ini masih menunggu hasilnya. “ Untuk sementara mereka menjalani isolasi dan bekerja dari rumah”pungkasnya. (de)

Berita ini 149 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Pungutan Dana Sertifikasi Guru, Dalihnya Demi Peningkatan Kopentensi Spiritual dan Sosial

Dinamika Aktual

Korban Petasan Balon Udara di Desa Muneng Balong Ponorogo Meninggal di Surabaya

Dinamika Aktual

Bupati Sugiri Sancoko Melepas Keberangkatan 620 Jemaah Haji Ponorogo, Ini Pesannya

Dinamika Aktual

Pengendara Motor Tewas, Laka di Plampitan Setono Jenangan

Dinamika Aktual

Petasan Meledak Tengah Malam, 2 Remaja di Jambon Terluka

Dinamika Aktual

Nihil, KPU Ponorogo Pastikan Tidak ada Calon Perseorangan Pada Pilkada Ponorogo 2024

Dinamika Aktual

Aneka Penanda Unik pada Koper Jemaah Haji Ponorogo 2024

Dinamika Aktual

Sugiri Lisdyarita Mendaftar di Demokrat, Pengurus Beberapa Parpol Ikut Mengantar