GalerryHighlight NewsKabar Kota Kita

3 Petugas Puskesmas Sukorejo Terkonfirmasi Covid-19, Jadwal Pelayananpun Berubah


Dutanusantarafm-Pelayanan di Puskesmas Induk Kecamatan Sukorejo mengalami perubahan setelah tiga orang petugas dinyatakan terkonfirmasi covid-19. Tiga orang petugas yang dikabarkan terkonfirmasi covid-19 tersebut adalah 1 dokter, 1 perawat dan 1 staf tata usaha.

Kepala Dinas Kesehatan Ponorogo Rahayu Kusdarini membenarkan adanya 3 petugas Puskesmas Sukorejo yang terkonfirmasi covid-19 . Ketiga orang tersebut telah mendapatkan penanganan oleh petugas kesehatan. Dengan adanya petugas yang terkonfirmasi covid-19 maka jadwal pelayanan di puskesmas Sukorejo mengalami perubahan mulai 26 November – 10 Desember 2020.

Perubahan jadwal pelayanan itu antara lain ada poli yang buka penuh, ada poli yang buka dihari tertentu dan dan ada poli yang tutup total. Namun secara umum pelayanan di Puskesmas Sukorejo tetap jalan, atau tidak ditutup. Rahayu menambahkan untuk mendukung pelayanan di puskesmas induk, maka polindes atau puskesmas pembantu yang ada di Kecamatan Sukorejo ada yang tutup. Tenaga kesehatan yang ada di polindes dan puskesmas pembantu diperbantukan untuk menopang di puskesmas induk. “Dengan cara seperti ini maka pelayanan di puskesmas induk tetap bisa berjalan” terangnya.

Rahayu menjelaskan setelah diketahui ada tiga petugas terkonfirmasi covid-19 kemudian dilakukan tracing kontak erat dengan yang bersangkutan. Hasil tracing ditemukan ada 20 orang yang kontak erat, antara lain teman-teman dari tiga orang tersebut dan keluarganya. Ke20 orang itu telah dites usap (swap) dan saat ini masih menunggu hasilnya. “ Untuk sementara mereka menjalani isolasi dan bekerja dari rumah”pungkasnya. (de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close