Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Senin, 6 April 2020 - 13:35 WIB

3 Pasien Korona Sehat Sehat Saja, Satreskrim Minta Masyarakat Tak Sebar Hoak

DUTANUSNATARAFM.COM: Sat Reskrim Polres Ponorogo menerima informasi  dari masyarakat terkait dengan adanya berita bohong alias hoak di media sosial fecebook pada akun diduga milik warga kecamatan Balong kabupaten Ponorogo.

Akun penebar hoak diduga milik warga Balong ini mengunggah ststus yang menyatakan “Korbane sing mbalong sidane meninggal, Gek bojone tugase neng puskesmas ngendut …bapakku gaene njaluk obat mrono”. Up date status milik  pelaku ini merupakan berita bohong karena kenyataannya ke 3 pasien  positif Korona kondisinnya terus membaik saat ini. Bahkan meski RSUD. Dr. Hardjono Ponorogo  tidak punya alat bantu pernafasan atau ventilator pasien tidak perlu di rujuk ke Madiun.

“Tidak benar berita di media sosial tersebut, saya setiap hari  setiap waktu menerima laporan perkembangan  para pasien Korona, kondisi mereka baik baik saja,”jelas Direktur RSUD.Dr. Hardjono  Ponorogo I Made Jeren Senin (06/04/2020)

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Ponorogo AKP. Maryoko menyayangkan status FB warga masyarakat Ponorogo yang tidak bijak menggunakan media sosial disaat situasi sekarang ini. Karena menyebarkan berita yang tidak benar atau hoak  bisa dijerat uu no 19 tahun 2016 atas perubahan 11 tahun 2018 tentang informasi transaksi elektronik (ITE) pasal 45. Dimana, setia orang yang  dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan berita bohong dan menyesatkan yang menimbulkan kerugian diancam 6 tahun penjara denda 1 milyar.

“Kita berharap dengan situasi saat ini semuannya bahu bahu dalam menanggulangi penyebaran virus Korona jika ada berita yang kurang pas  harus segera di luruskan. Saya berharap masyarakat bijak  dalam menggunakan media sosial  , jangan menyebarkan informasi yang tidak jelas sumbernya tapi informasikanlan berita yang menyejukkan dan saling menyemangati melawan virus Korona, “ jelas Kasat Reskrim Polres Ponorogo AKP. Maryoko pada dutanusantarafm.com,Senin (06/04/2020).   

Berita ini 18 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Selesaikan Sawoo, Kejari Ponorogo Siap Usut Kasus Korupsi Baru

Dinamika Aktual

Bedol Desa, 8 Perangkat Desa Sawoo Ditetapkan Tersangka Kejari Ponorogo

Dinamika Aktual

Dukung Produk Halal, Butuh Semakin Banyak Juleha di Ponorogo

Dinamika Aktual

Satu Korban Luka, Dua Motor Tabrakan di Siman

Dinamika Aktual

Ipong Muchlissoni Daftar di PKB, Demokrat dan PAN, Ingin Bentuk Koalisi Besar

Dinamika Aktual

Bersih Kelurahan Kepatihan Ponorogo, Semarak Tumpeng Purak

Dinamika Aktual

Didik Subagio Ikut Bersaing Peroleh Rekom Bacalon Bupati Ponorogo dari PKB

Dinamika Aktual

Laka Tabrak dari belakang di Jenangan, Akibatkan Satu Korban Meninggal Dunia