Dinamika AktualGalerryHighlight NewsKabar Kota Kita

21 PPK Serentak. Rekapitulasi Perolehan Suara Pilkada Ponorogo, Dengan Prokes

Dutanusantarafm-Sesuai dengan ketentuan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia Setiap tahapan pemilihan kepala daerah dilaksanakan dengan protokol kesehatan pencegahan covid 19. Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ponorogo Munajat mengatakan mengacu ketentuan tersebut maka pelaksanaan rekapitulasi penghitungan suara pemilihan bupati dan wakil bupati Ponorogo tingkat PPK yang dilaksanakan serentak hari ini Sabtu (12/12) tidak lepas dari protokol kesehatan

Munajat menjelaskan pelaksanaan tekapitulasi di 21 PPK yang ada di Ponorogo dilaksanakan secara serentak dihari yang sama, hari ini. Hanya saja jadwalnya bervariasi, tidak semua Ppk memulai rekapitulasi jam 08.00 wib. ” Ada yang dijadwalkan mulai pukul 09.00, ada pula yang dimulai pukul 13.00, yaitu ppj Pudak.” ucapnya.

Proses rekapitulasi perolehan suara yang dilakukan di balai masing-masing kecamatan tersebut tidak melupakan protokol kesehatan. Petugas memakai APD, disediakan tempat cuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh, termasuk pengaruran jarak. “Selain itu jumlah undangan juga dibatasi” ungkapnya.

Pelaksanaan rekapitulasi oleh PPK di 21 kecamatan sampai berita ini ditulis berlangsung lancar. Rekapitukasi ini ditarget bisa dirampungkan dalam satu hari. (de)

Tags
Show More

Related Articles

One Comment

  1. Sosialisasi ke Tokoh Masyarakat, Tingkatkan Partisipasi Pemilih Minggu, 20 September 2020 bertempat di Pendopo Kecamatan Slahung, telah dilaksanakan Sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo tahun 2020 sebagai bagian Pemilihan Serentak Lanjutan, dengan segmentasi Tokoh Masyarakat (Tomas). Hadir Kurang-lebih 44 Ketua dan Wakil Ketua BPD se-Kecamatan Slahung (unsur Tomas), sebagai audiens dan setelah semua Divisi PPK Kec. Slahung menyampaikan materi, serta tambahan dari Panwascam Slahung, audiens juga berpartisipasi aktif. Diharapkan di masa Pengumuman DPS 19-28 September 2020 ini, para Tomas berkenan ikut serta melakukan uji publik terhadap DPS dan menyampaikan kepada PPS, apabila ada warga yang belum masuk dalam DPS sewaktu coklit 15 Juli-13 Agustus 2020 lalu. Dari data Pemilihan Kabupaten Ponorogo mulai 2005, 2010, 2015 hingga tarjet peningkatan partisipasi pemilih di tahun 2020, berdasarkan tren nya yang terus naik, tarjet 77.33% bukanlah hal mustahil, hanya saja tantangannya memang pandemi covid-19. Dengan ikhtiyar memperhatikan protokol kesehatan sesuai PKPU No. 10 tahun 2020, insyaallah atas Rahmat Allah SWT semua terlindungi, pemilihan berjalan lancar, partisipasi meningkat dan menghasilkan pemimpin yang amanah, berintegritas, berdedikasi, tanggung jawab dan profesional. Ayo milih lurrrr. Rabu Pahing, 9 Desember 2020. Fox papuli, fox dari, suara, suara Tuhan. Pemilih berdaulat, Negara kuat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close