Home / Dinamika Aktual / Highlight News / Kabar Kota Kita

Kamis, 26 November 2020 - 22:18 WIB

2080 Pengawas TPS Pilkada Ponorogo Mulai Jalani Rapid Tes

Dutanusantarafm- Rapid tes terhadap pengawas tps mulai dilakukan pada Kamis (26/11/2020) di RSUD Hardjono Ponorogo. Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Ponorogo menjadwalkan pelaksanaan rapid untuk seluruh pengawas tps selama satu minggu, rampung.

Ketua Bawaslu Ponorogo Muh Saifullah mengatakan karena banyaknya pengawas tps yang harus dirapid, maka dibuat jadwal per hari dan peserta harus dibatasi. Pengawas tps yang akan dirapid sesuai dengan jumlah tps yang ada untuk pilkada Ponorogo yaitu 2080 orang. Sesuai dengan kemampuan petugas dan kapasitas di rsud dalam sehari dijadwal rapid tes untuk sekitar 450 orang. ” Diharapkan dalam waktu seminggu rapid tes untuk pengawas tps ini selesai” ungkapnya.

Ia menambahkan rapid tes ini bagian dari upaya bawaslu agar petugas yang akan bekerja di pemilukada Ponorogo benar-benar sehat. Setiap tahapan harus sesuai protokol kesehatan karena itu petugasnya harus benar-benar sehat tidak terkonfirnasi covid-19.

Jika penyelenggara pemilu kondisinya sehat maka para pemilih tidak was-was atau cemas lagi ketika harus datang ke tps pada 9 Desember nanti. Petugas sendiri juga tidak akan canggung saat bekerja dilapangan ketemu dengan warga. Pada masa pandemi ini sukses pilkada Ponorogo tentu bukan hanya tingginya angka partisipasi, yang tidak kalah penting penyebaran covid-19 bisa dicegah. ” jangan sampai. Muncul klaster baru pilkada Ponorogo” pungkasnya. (de)

 

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

BPBD Ponorogo Antisipasi kelangkaan air bersih, Asesmen di 7 Kecamatan

Dinamika Aktual

Bikin Gempar, Pria di Suru Sooko Ditemukan Meninggal di lantai Bersandar Kursi

Dinamika Aktual

Gempar, Warga Badegan ditemukan meninggal di tempat tidur

Dinamika Aktual

Akibat Tumpahan Oli, Lebih dari 10 Motor Tergelincir di Jalan Letjen Suprapto Ponorogo

Dinamika Aktual

Kehabisan Kantong , Donor Darah Hari Bhakti Adhyaksa ke 64 Kejari Ponorogo

Dinamika Aktual

Bupati Sugiri : Dicarikan Solusi agar minat sekolah di SDN tidak menurun terus

Dinamika Aktual

Melalui REC Pemkab Ponorogo dan PLN Berkomitmen Kurangi Emisi Karbon

Dinamika Aktual

Pilkada Ponorogo 2024 Siap Dilaunching