Highlight NewsKabar Kota KitaLatest

18 Orang Positif COVID-19 dari Klaster Proyek Bendungan di Ponorogo

DUTANUSANTARAFM.COM: Dua dari 18 karyawan proyek Bendungan Bendo, Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo yang berstatus terkonfirmasi COVID-19 menjalani perawatan dan isolasi di rumah sakit. Mereka mengalami gejala ringan, seperti demam lebih dari 38 derajat Celsius, batuk, dan nyeri tenggorokan.

Sementara 16 karyawan lain yang juga confirmed COVID-19 menjalani isolasi mandiri di rumahnya  masing-masing. Dari 18 pegawai proyek yang positif,  enam di antaranya ber-KTP Ponorogo . Sedangkan 12 karyawan lainnya  berasal dari luar kota. Mereka telah pulang ke daerah masing-masing dengan menumpang kendaraan pribadi. Dengan demikian, tidak berpotensi menularkan COVID-19 kepada orang lain.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo Rahayu Kusdarini  12/10/2020 menjelaskan untuk para pekerja dari luar kota begitu tiba di kampung halamannya harus menjalani isolasi mandiri. Sementara kantor proyek libur, para pegawainya libur. Tapi, untuk proyek di lapangan tetap jalan.

“Hingga saat ini jumlah kasus COVID-19 di Ponorogo hingga awal pekan ini tercatat sebanyak 467. Sebanyak 17 di antaranya meninggal dunia, 83 pasien masih menjalani isolasi, dan 367 lainnya dinyatakan sembuh. Penularan COVID itu terdiri dari beberapa klaster, seperti Pondok Modern Darussalam Gontor; Pondok Al-Fatah, Temboro, Magetan; Asrama Haji Surabaya,dan jagong bayi di wilayah Kecamatan Ponorogo,”terangnya. (wid)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close