Home / Dinamika Aktual / Kabar Kota Kita

Kamis, 3 September 2020 - 12:36 WIB

157 Milyar Sempat Hilang Karena Covid, Di Pembahasan P-APBD Muncul Kembali

Setelah Menghilang karena refocusing anggaran , di pembahasan APBD perubahan anggaran infrastruktur muncul kembali.

Setelah Menghilang karena refocusing anggaran , di pembahasan APBD perubahan anggaran infrastruktur muncul kembali.

DUTANUSANTARAFM.COM:   Pememrintah kabupaten Ponorogo bersama DPRD Ponorogo dalam bebarapa hari ini melakukan pembahasan Rancangan  Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan  (RAPBD P ) tahun 2020. Pembahasana terakhir  pada Senin (31 /08/2020)  adalah rapat paripurna pandangan umum fraksi fraksi  DPRD terhadap nota keuangan RAPBD perubahan  tahun 2020. Dalam pandangan umum fraksi fraksi , sejumlah fraksi di DPRD masih menyoroti soal pentingnya pembangunnan infrastruktur terutama jalan.  Fraksi PDIP misalnya meminta kepada pemerintah daerah memikirkan untuk membangun jalan poros Mlarak -Pulung (Suren) jangan sampai tambal sulam tambal sulam saja. Hal senada juga diungkapkan Partai Keadilan Sejatera (PKS). Menurut PKS , infrastruktur jalan yang tidak memadai akan menambah biaya ekonomi tinggi masyarakat. 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan perumahan rakayat (PUPR) kabupaten Ponorogo Jamus kunto menjelaskan  sejumlah  rencana pembanguan infrastruktur  yang hilang anggaranya  sebesar  157  milyar  karena covid-19  dipembahasan APBD- P diharapkan muncul kembali sepepprti angagan irigasi. Dinas PUPR sudah siap tata waktu , kelengkapan administrasi dan DID untuk melaksanakannya jika anggarannya  sudah muncul.

Jamus Kunto sudah menanyakan ke BAPPEDA  soal anggaran infrastruktur ini ,  dan di perkirakan ada.  Karena anggaran untuk pembangunan irigasi sudah muncul duluan dan sudah dilakukan lelang sehingga  kemungkinan anggaran untuk infrastruktur jalan juga akan muncul.

“Dari arahan presiden  karena perekonomian mengalami pelemahan maka butuh pemulihan ekonomi dan  yang mendukung  pemulihan ekonomi salah satunnya adalah  pembangunan  infrakstruktur , karena  jika infraktruktur tak memadai maka menyebabkan biaya tinggi terhadap tranportasi dan produksi “ jelas Jamus Kunto kepada Dutanusantarafm.com. (wid)

Berita ini 1 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Rawan Pilkada 2024 di Jatim Dinamis, 6 Daerah Jadi Perhatian

Dinamika Aktual

Polda Jatim Baksos dan Bansos Hari Bhayangkara 2024 di Ngumpul Balong Ponorogo

Dinamika Aktual

Kandang Terbakar Habis, Belasan Ternak Nyaris Jadi Korban

Dinamika Aktual

Sosialisasi Tribina Menyongsong Kampung KB Kelurahan Kepatihan Ponorogo

Dinamika Aktual

Kabar Duka, Jemaah Haji asal Desa Lengkong Sukorejo Ponorogo Meninggal Dunia

Dinamika Aktual

Titiek Soeharto Resmikan Monumen Patung HM Soeharto di Badegan, ini Harapannya.

Dinamika Aktual

Nasdem Pasangkan Ipong Muchlissoni – Segoro Luhur pada Pilkada Ponorogo 2024

Dinamika Aktual

Motor Roda Dua Vs Mobil Ambulans Desa di Pulung, Satu Korban Meninggal Dunia