Dinamika AktualHighlight NewsKabar Kota Kita
Trending

115 Perawat Ponkesdes Temui Johan Budi Sampaikan Nasib Mereka

DUTANUSANTARAFM.COM :  Pengurus Paguyupan  Perawat Pondok Kesehatan Desa (Ponkesdes)  Ponorogo  melakukan  pertemuan dengan anggota DPR RI dari fraksi PDI Perjuangan Johan Budi Sapto Pribowo  saat berkunjung ke Ponorogo pada Akad ( 26/02/2023)  bertempat di Café Jalan Siberut.  Pegurus paguyupan Ponkesdes bersama anggotanya sejumlah 20 mewakili yang lainnya menyampaikan keluhatannya tentang nasib mereka yang  belum terangkat menjadi P3K maupun ASN  padahal sudah mengabdi selama 13 tahun.  Komunikasi dengan DPRD Ponorogo, BKPSDM Ponorogo dan Bupati sudah dilaksanakan namun kuota dalam rekruitmen P3K yang disediakan untuk tenaga medis sangat sedikit itupun bersifat umum tidak memprioritaskan mereka.  Kondisi ini membuat mereka galau karena sejumlah daerah seperti Kabupaten Magetan dan Pacitan sudah menyelesaikan hingga 100 %.

“Sehingga kita meminta tolong kepada Pak Johan Budi untuk membantu menambah power kita  mengkomunikasikan nasib mereka kepada Bupati dan pemerintah pusat dalam hal ini Kementrian PAN-RB, “ungkap Nurul Hidayatul Mukaromah , Perawat Ponkesdes Kecamatan Kauman.

Nurul menyampaikan bahwa  ada  115 tenaga perawat Ponkesdes yang  belum masuk P3K  dari data sebelumnya ada 183.  Pada  tahun 2021  ada rekruitmen  P3K namun kuotanya hanya  35 orang kemudian  pada tahun  2022  kuotanya  hanya  27 orang  itupun terbuka untuk umum.  Sehingga saat ini tersisa  115 orang perawat poskesdes.

Johan Budi  Sapto Pribowo  anggota DPR RI dari faksi PDI Perjuangan  menyampaikan  bahwa akan membantu mengkomunikasikan nasib mereka dengan bupati , KemenPAN- RB dan Kementrian Keuangan.

“Saya minta datanya kemudian sehabis  ini saya komunikasikan dengan Pak Bupati  selanjutnya dari Ponorogo ini ketika sampai di Jakarta saya akan mencoba mengkumunikasikan Kementrian PAN -RB, “ kata Johan Budi dihadapan para perawat Ponkesdes.  (wid)

 

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close