Home / Dinamika Aktual / Kabar Kota Kita

Kamis, 6 April 2023 - 15:51 WIB

Nyawa Perempuan Asal Prajegan Sukorejo Berhasil Diselamatkan, Jatuh di Sumur Sedalam 20 Meter

Dutanusantarafm-Mariyah (35) warga Desa Prajegan Kecamatan Sukorejo Ponorogo bikin gempar warga setempat. Perempuan itu diketahui terjebur ke sumur sedalam 20 meter di dekat rumahnya pada Kamis (6/4/2023) pagi.

Kasus kecelakaan air itu diketahui kali pertama oleh suami korban Boisuryoko. Saat itu ia mendengar teriakan minta tolong, dan ternyata yang berteriak tersebut adalah istrinya yang ada di dalam sumur tersebut.

Untuk mengevakuasi korban dari sumur sedalam 20 meter dengan lebar 80 cm itu, warga lalu meminta bantuan tim reaksi cepat (TRC) BPBD Ponorogo.

Kasi Kedaruratan BPBD Ponorogo Gatot Susanto mengatakan sebanyak 12 personil BPBD Ponorogo diterjunkan ke lokasi dengan didukung peralatan yang diperlukan guna mengevakuasi korban. Setelah 20 menit melakukan upaya penyelamatan, petugas akhirnya berhasil mengangkat korban dari dalam sumur tersebut.

“Korban berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat, hanya ada luka lecet dibeberapa bagian tubuhnya. Korban lalu dibawa ke puskesmas setempat untuk diobservasi,” terang Gatot.

Menurut keterangan keluarga korban baru saja pulang dari Rumah Sakit dua hari lalu, karena harus menjalani perawatan akibat psikologisnya terganggu. Saat berada di rumah pihak keluarga diduga lengah, sehingga tidak tahu kemana perginya korban.

“Keberadaan korban baru diketahui ada di dalam sumur, setelah berteriak minta tolong. Untungnya petugas bergerak cepat, sehingga korban bisa diselamatkan.” tukasnya. (de)

 

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

BPBD Ponorogo Antisipasi kelangkaan air bersih, Asesmen di 7 Kecamatan

Dinamika Aktual

Bikin Gempar, Pria di Suru Sooko Ditemukan Meninggal di lantai Bersandar Kursi

Dinamika Aktual

Gempar, Warga Badegan ditemukan meninggal di tempat tidur

Dinamika Aktual

Akibat Tumpahan Oli, Lebih dari 10 Motor Tergelincir di Jalan Letjen Suprapto Ponorogo

Dinamika Aktual

Kehabisan Kantong , Donor Darah Hari Bhakti Adhyaksa ke 64 Kejari Ponorogo

Dinamika Aktual

Bupati Sugiri : Dicarikan Solusi agar minat sekolah di SDN tidak menurun terus

Dinamika Aktual

Melalui REC Pemkab Ponorogo dan PLN Berkomitmen Kurangi Emisi Karbon

Dinamika Aktual

Pilkada Ponorogo 2024 Siap Dilaunching