Home / Dinamika Aktual / Highlight News / Kabar Kota Kita

Selasa, 6 Desember 2022 - 20:06 WIB

Ratusan Calon PPK Kabupaten Ponorogo Ikuti Tes Berbasis Komputer, KPU Jamin Transparan

Dutanusantarafm.com- Sebanyak 750 calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Ponorogo mengikuti tes tertulis. Tes berbasis komputer tersebut berlangsung selama dua hari di SMKN 1 Jenangan, yakni pada Selasa dan Rabu (6-7/13/2022).

Ketua KPU Kabupaten Ponorogo, Munajat Asmaun menuturkan 720 peserta tes tulis tersebut merupakan hasil seleksi dari 1.295 pendaftar. Mereka dinyatakan lolos administrasi dan berhak mengikuti tahapan tes tulis. Yang dilaksanakan pada 6 dan 7 Desember 2022 di SMKN 1 Jenangan.

“Untuk satu hari kegiatan, kami gelar tiga gelombang dan ratusan peserta tersebut kami bagi menjadi beberapa ruang. Masing- masing ruang terdiri dari 31 peserta tes tulis,” ungkapnya, Selasa (6/12/2022).

Terkait transparan kegiatan, Munajat menyampaikan awal pendaftaran masyarakat maupun calon peserta bisa mengakses sekaligus memantau seluruh kegiatan seleksi di website milik KPU pusat. Termasuk, pada tes tulis akan ada aturan khusus yang mewajibkan peserta agar tidak membawa alat komunikasi selama proses pengerjaan soal ujian.

“Ada tata tertib yang kami sampaikan dan itu wajib ditaati seluruh peserta ujian. Dan sudah sejak awal kami transparan melakukan berbagai sosialisasi
Termasuk melaksanakan pakta integritas untuk pembuatan soal ujian,” imbuhnya.

Terkait perkembangan pemilu 2024 secara keseluruhan, Munajat menambahkan pihaknya akan terus melakukan tahapan sesuai waktu yang ditentukan KPU RI.

Ada jenjang seperti perekrutan PPK serta badan adhoc, kemudian seleksi penerimaan badan adhoc, serta ada juga rancangan daerah pemilihan (dapil) dilanjutkan dengan menggelar uji publik rancangan Dapil hingga proses verifikasi faktual terkait partai politik.

“Jadi semua tahapan sesuai rencana, dan kami berharap semua bisa berjalan dengan baik dan lancar sesuai yang sudah dijadwalkan,” tegasnya. (Umi Duta)

Berita ini 34 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

KPU Ponorogo Ajukan Santunan 2 anggota KPPS yang meninggal dunia

Dinamika Aktual

Diduga Akar Lapuk, Pohon Karet Tumbang menutup Jalan Selingkar Ngebel

Dinamika Aktual

Prabowo Gibran unggul di TPS 901 Rutan Ponorogo

Dinamika Aktual

Pemilu 2024, Bupati Sugiri Sancoko dan Keluarga Mencoblos di TPS 04 Mangkujayan

Dinamika Aktual

Diperpanjang, 125 Jamaah Haji Ponorogo Belum Lunas BIPIH Tahap Satu

Dinamika Aktual

Sah, Uji Coba Jalan Satu Arah Segi 8 Emas Ponorogo dimulai 14 Februari 2024

Dinamika Aktual

Ledakan Dasyat Kagetkan Warga Balong Ponorogo, Satu Korban Luka

Dinamika Aktual

Polres Ponorogo Terjunkan 684 Personil Amankan 2.893 TPS pada Pemilu 2024