Home / Dinamika Aktual / Highlight News / Kabar Kota Kita

Selasa, 6 Desember 2022 - 20:06 WIB

Ratusan Calon PPK Kabupaten Ponorogo Ikuti Tes Berbasis Komputer, KPU Jamin Transparan

Dutanusantarafm.com- Sebanyak 750 calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Ponorogo mengikuti tes tertulis. Tes berbasis komputer tersebut berlangsung selama dua hari di SMKN 1 Jenangan, yakni pada Selasa dan Rabu (6-7/13/2022).

Ketua KPU Kabupaten Ponorogo, Munajat Asmaun menuturkan 720 peserta tes tulis tersebut merupakan hasil seleksi dari 1.295 pendaftar. Mereka dinyatakan lolos administrasi dan berhak mengikuti tahapan tes tulis. Yang dilaksanakan pada 6 dan 7 Desember 2022 di SMKN 1 Jenangan.

“Untuk satu hari kegiatan, kami gelar tiga gelombang dan ratusan peserta tersebut kami bagi menjadi beberapa ruang. Masing- masing ruang terdiri dari 31 peserta tes tulis,” ungkapnya, Selasa (6/12/2022).

Terkait transparan kegiatan, Munajat menyampaikan awal pendaftaran masyarakat maupun calon peserta bisa mengakses sekaligus memantau seluruh kegiatan seleksi di website milik KPU pusat. Termasuk, pada tes tulis akan ada aturan khusus yang mewajibkan peserta agar tidak membawa alat komunikasi selama proses pengerjaan soal ujian.

“Ada tata tertib yang kami sampaikan dan itu wajib ditaati seluruh peserta ujian. Dan sudah sejak awal kami transparan melakukan berbagai sosialisasi
Termasuk melaksanakan pakta integritas untuk pembuatan soal ujian,” imbuhnya.

Terkait perkembangan pemilu 2024 secara keseluruhan, Munajat menambahkan pihaknya akan terus melakukan tahapan sesuai waktu yang ditentukan KPU RI.

Ada jenjang seperti perekrutan PPK serta badan adhoc, kemudian seleksi penerimaan badan adhoc, serta ada juga rancangan daerah pemilihan (dapil) dilanjutkan dengan menggelar uji publik rancangan Dapil hingga proses verifikasi faktual terkait partai politik.

“Jadi semua tahapan sesuai rencana, dan kami berharap semua bisa berjalan dengan baik dan lancar sesuai yang sudah dijadwalkan,” tegasnya. (Umi Duta)

 

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

BPBD Ponorogo Antisipasi kelangkaan air bersih, Asesmen di 7 Kecamatan

Dinamika Aktual

Bikin Gempar, Pria di Suru Sooko Ditemukan Meninggal di lantai Bersandar Kursi

Dinamika Aktual

Gempar, Warga Badegan ditemukan meninggal di tempat tidur

Dinamika Aktual

Akibat Tumpahan Oli, Lebih dari 10 Motor Tergelincir di Jalan Letjen Suprapto Ponorogo

Dinamika Aktual

Kehabisan Kantong , Donor Darah Hari Bhakti Adhyaksa ke 64 Kejari Ponorogo

Dinamika Aktual

Bupati Sugiri : Dicarikan Solusi agar minat sekolah di SDN tidak menurun terus

Dinamika Aktual

Melalui REC Pemkab Ponorogo dan PLN Berkomitmen Kurangi Emisi Karbon

Dinamika Aktual

Pilkada Ponorogo 2024 Siap Dilaunching