Dinamika AktualKabar Kota Kita

Yang Tua Aja Berani, Yang Muda Jangan Takut Divaksin

Dutanusantarafm-Semangat mengikuti vaksinasi covid 19 ditunjukkan para manula di Kabupaten Ponorogo. Salah satunya seperti yang ditunjukkan oleh Anwar (60) yang baru saja disuntik vaksin dosis dua di GOR Singodimedjo pada hari Selasa (30/11/2021).

Anwar menceritakan disuntik vaksin tidak sakit,kondisinya juga baik-baik saja. Kejadian pasca divaksin sinovac dosis satu yang sempat dirasakan hanya linu sebentar. Tidak ada gejala berat yang menyebabkan dirinya harus menjalani perawatan khusus.

“kemaren sempat linu tapi hanya sebentar kok” ungkapnya.

Warga Kecamatan Ponorogo ini menganggap vaksin covid 19 adalah kebutuhan,agar dirinya tidak tertular covid 19. Dengan meningkatnya kekebalan tubuh maka akan mampu menolak masuknya virus. Apalagi seperti dirinya yang masuk kategori lanjut usia tergolong rentan terserang penyakit maka selain harus menjaga kesehatan tubuh, maka vaksinasi adalah hal penting yang harus diikuti.

“Manula kan rentan terserang penyakit, vaksinasi sangat penting diikuti” ucapnya.

Anwar tidak ingin seperti tetangganya terpapar covid 19 karena kondisnya lemah dan sebelumnya tidak ikut vaksinasi. Pengalaman yang dialaminya mengikuti vaksinasi covid 19 bia menjadi contoh bagi yang muda. Generasi muda tidak boleh takut untuk disuntik vaksin covid 19. Meski saat muda kondisi kekebalan tubuh relatif lebih kuat dibanding manula, bukan berarti yang muda pasti terbebas dari covid 19. Mereka yang masih mudapun banyak juga yang terpapar covid 19.

“Jangan sampai yang muda merasa imunnya bagus kemudian tidak mau divaksin” tegasnya.

Selain manfaat bagi tubuh dengan bertambahnya kekebalan,ada manfaat lain setelah disuntik vaksin. Anwar mencontohkan sebagai persyaratan ketika ingin bepergian harus sudah divaksin,persyaratan masuk mall,perkantoran, mengikuti lomba, kegiatan lainnya. Karena itu apa yang sudah diprogramkan pemerintah untuk menciptakan kekebalan kelompok melalui vaksinasi harus didukung.
“Program ini baik maka semua harus mendukungnya” tambah Anwar.

Ia juga tidak percaya dengan beredarnya berita di media sosial yang menyebut vaksin covid 19 bisa membahayakan orang. Berita yang diangapnya menakut-nakuti itu belum terbukti kebenaranya, malah dianggapnya berita bohong. Menurutnya tidak mungkin pemerintah membuat program yang membahayakan atau menjerumuskan rakyatnya sendiri. Buktinya sampai sekarang rakyatnya sehat-sehat dan kasus covid 19 telah melandai.

“Mana mungkin pemerintah akan menjerumuskan rakyatnya. Saya yakin tidak seperti itu”, pungkasnya. (de/san)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close