Dinamika AktualGalerryHighlight NewsKabar Kota Kita

Wujudkan Masyarakat Sehat, Kwarcab Pramuka Ponorogo Menggelar vaksinasi Covid 19

Dutanusantarafm-Penyuntikan vaksin covid 19 dosis satu oleh petugas Dinas Kesehatan Ponorogo dalam rangka hari HUT ke 60 Pramuka tahun 2021 disambut antusias oleh para anggota pramuka dan warga masyarakat. Ketua kwarcab pramuka yang juga wakil bupati Ponorogo Lisdyarita bahkan meninjau secara langsung pelaksanaan vaksinasi covid 19 di gedung kwarcab pramuka cadika jl. Pramuka pada Rabu (19/08/2021)

Lisdyarita mengatakan vaksinasi ini adalah bagian dari bakti pramuka kepada masyarakat sesuai tema HUT Pramuka 2021 Berbakti Tanpa Henti. Selain vaksinasi kwarcab pramuka juga melakukan bakti sosial pembagian sembako dan pemberian vitamin. Wabub berharap dengan vaksinasi ini kondisi kesehatan para anggota pramuka meningkat sehingga terhindar dari covid 19. Apalagi PTM di sekolah minggu ini sudah mulai dilakukan, yang tentu harus didukung dengan kesehatan yang prima.

“saat ini sudah mulai PTM jadi vaksinasi sovid ini sangat penting”ungkapnya.

Ketua harian Kwarcab Pramuka Kabupaten Ponorogo Sumani mengatakan Vaksinasi covid 19 bertujuan untuk meningkatkan imun tubuh para anggota pramuka dan warga masyarakat Ponorogo.. Pada vaksinasi dosis satu ini sebanyak seribu orang menjadi sasaran vaksinasi. Seribu orang tersebut terdiri dari pelajar SLTP sebanyak 400 peserta, pelajat SLTA sederajat 300 peserta dan warga masyarakat keluarga besar pramuka sebanyak 300 peserta.

“jumlah anggota pramuka yang divaksin akhirnya dibatasi karena warga masyarakat juga diikutkan” terangnya.

Kwarcab Pramuka Ponorogo menerima 2 ribu dosis vaksin dari Gubernur Jawa Timur dalam rangka HUT Pramuka tahun 2021 ini. Seribu dosis untuk vaksinasi dosis satu dan seribu dosis lagi saat ini disimpan di Dinkes Ponorogo untuk vaksinasi dosis dua. Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dalam HUT pramuka tahun 2021 sebelumnya mencanangkan vaksinasi covid 19 sebanyak 60 ribu dosis se Jawa Timur. Jumlah 60 ribu dosis dipaskan dengan HUT pramuka yang ke 60, namun kebutuhan riil sebenarnya jauh dari itu.

Sumani menambahkan dari pencanangan 60 ribu dosis se jatim, kwarcab Ponorogo mendapatkan 2 ribu dosis. Karena kebutuhan untuk Ponorogo sendiri masih cukup banyak dan begitu tingginya antusias masyarakat untuk divaksin maka pihaknya telah mengirimkan surat ke Kwarda Pramuka jatim untuk meminta tambahan lagi. Dengan harapan yang menjadi sasaran vaksinasi bisa segera mendapatkan suntikan vaksin covid 19, sesuai target yang ditetapkan.

“kita sudah berkirim surat ke kwarda meminta tambahan dosis vaksin lagi, agar yang belum bisa segera divaksin” pungkasnya.(de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close