Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Minggu, 5 Juli 2020 - 19:13 WIB

Warga Poko Jambon Gempar, Ditemukan Kerangka Manusia Di Hutan Setempat

Dutanusantarafm.com-Kerangka manusia yang diperkirakan berjenis kelamin laki-laki ditemukan di hutan petak 40 RPH Krebet BKPH Ponorogo barat dukuh Jati Desa Poko Kecamatan Jambon Ponorogo, pada hari Minggu, 5 Juli 2020 sekira pukul. 11.00 Wib. Kerangka tersebut ditemukan dilereng gunung dalam kondisi sebagian tertutup daun dan tanah.

Kapolsek Jambon Iptu Nanang Budianto mengatakan kerangka dengan identitas
MR. X itu ditemukan kali pertama oleh pencari pohon bonsai Muslim 40 tahun warga Desa Jonggol Jambon. Kronologinya pukul 11.00 wib Muslim mulai menyusuri hutan itu untuk mencari pohon bonsai. Sesampai di tkp saat sedang mencari pohon bonsai di lereng bukit itu ia melihat sesuatu yang mencurigakan disela akar dan batang pohon. ” setelah dilihat dari dekat ternyata ada kerangka manusia” ungkapnya.

Saksi Muslim kemudian melaporkan penemuan itu ke temannya dan diteruskan ke perangkat desa serta polsek setempat. Kapolsek menambahkan petugas kemudian mendatangi lokasi untuk melakukan olah tkp serta penyelidikan. Dari tkp ditemukan sejumlah barang bukti : 1 buah botol air mineral 1,5 liter, 1 buah teko almunium warna putih, 1 buah tikar plastik warna merah hijau, 1 buah kaos oblong warna putih.,,1 buah celana panjang kain warna hitam, 1 buah sabit dibungkus plastik. Kerangka tersebut selanjutnya dievakuasi dan dibawa ke RSUD Dr. Haryono Ponorogo untuk diteliti lebih lanjut. ” untuk barang bukti juga ikut diamankan untuk melemgkapi penyelidikan” terangnya.

Untuk mengungkap kerangka manusia tanpa identitas itu petugas juga meminta keterangan warga, pihak desa dan terkait lain. Apakah ada yang kehilangan anggota keluarganya dengan ciri-ciri dari pakaian serta celana yang ditemukan melekat di kerangka itu. ” Silahkan jika ada yang merasa kehilangan anggota keluarganya untuk menghubungi petugas”ungkapnya.(san)

Berita ini 56 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

KPU Ponorogo Ajukan Santunan 2 anggota KPPS yang meninggal dunia

Dinamika Aktual

Diduga Akar Lapuk, Pohon Karet Tumbang menutup Jalan Selingkar Ngebel

Dinamika Aktual

Prabowo Gibran unggul di TPS 901 Rutan Ponorogo

Dinamika Aktual

Pemilu 2024, Bupati Sugiri Sancoko dan Keluarga Mencoblos di TPS 04 Mangkujayan

Dinamika Aktual

Diperpanjang, 125 Jamaah Haji Ponorogo Belum Lunas BIPIH Tahap Satu

Dinamika Aktual

Sah, Uji Coba Jalan Satu Arah Segi 8 Emas Ponorogo dimulai 14 Februari 2024

Dinamika Aktual

Ledakan Dasyat Kagetkan Warga Balong Ponorogo, Satu Korban Luka

Dinamika Aktual

Polres Ponorogo Terjunkan 684 Personil Amankan 2.893 TPS pada Pemilu 2024