Kabar Kota KitaSekitar Kita

Wabub Lisdyarita : Produk UMKM Harus Dikenalkan ke Wilayah Lain

Dutanusantarafm-Wabub Ponorogo Lisdyarita nengaku sempat terkejut ketika berkunjung ke desa-desa ternyata banyak produk. UMKN yang dihasilkannya Hal itu disanpaikan Wabub Lisdyarita pada acara pengukuhkan Pengurus Reog, UMKM Krida, LPU Bibis di Balai Kelurahan Kepatihan Kecamatan Ponorogo, pada hari Sabtu (19/3/2022).

Acara pengukuhan turut dihadiri Kepala Disbudparpora Ponorogo Juda SLAMET S E, camat Ponorogo Suseso, Danramil Ponorogo, Wakapolsek Ponorogo, Kepala Kelurahan Kepatihan, para ketua RT dan RW serta para tokoh masyarakat setempat. Wabub mengatakan UMKM di Ponorogo cukup banyak macamnya dan seyogyanya dikenal masyarakat Ponorogo sendiri. Karena itu produk UMKM jangan hanya dikenalkan di desanya masing-masing.

“Produk Umkm kelurahan kepatihan harus dikenalkan ke kecamtan lainnya juga, jangan hanya disini” pinta Lisdyarita.
.
Wabub juga mengapresiasi ditampilkannya produk umkm pada acara tersebut. Adapun produk yang dipamerkan mulai kerajinan tas, aneka jajanan, minunan, pakaian, kuliner dan lainnya Dengan cara seperti itu maka para pengusaha akan lebih bersemangat untuk memajukan usahanya.

” Acara seperti ini harua dicontoh yang lain, bagus ini untuk sarana promosi juga” ucapnya

Kesenian Reyog Singo Manggolo Kelurahan Kepatihan ikut memeriahkan acara pengukuhan, mulai menyambut kedatangan para tamu sampai acara selesai. Dengan masuknya reog pada nominasi ICH UNESCO pada kesempatan yang sama Wabub Lisdyarita meminta masyarakat Ponorogo untuk lebih total dalam mencintai REOG.

“Kalau sudah disini dibentuk pengurus reog maka kesenian ini harus makin maju dan berkembang. Semua cinta Reog kan?? Karena itu kesenian Reog harus terus dilestarikan,” tukasnya. (de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close