Dinamika AktualHighlight NewsKabar Kota Kita

Wabub Lisdyarita , Minta Masyarakat Waspadai Covid Varian Baru Paska Lockdown Malaysia

DUTANUSANTARAFM.COM : Wakil Bupati Ponorogo Lisdyarita meminta kepada masyarakat Ponorogo untuk meningkatkan disiplin protokol kesehatan . Karena paska libur hari raya kemarin ada peningkatan jumlah kasus secara Nasional termasuk Ponorogo meski dalam kategori landai. Lebih dari itu, himbauan peningkatan disiplin protokol kesehatan juga dalam rangak antisipasi covid-19 varian baru. Ada 3 jenis covid -19 varian baru yang sudah masuk Jawa Timur saat ini . Ke 3 kasus covid-19 varian baru ditemukan pada seorang TNI yang pulang bertugas dari Kongo dan 2 PMI asal Sampang dan Jember yang terkena B. 16.17.

Lisdyarita menyampaikan dengan kondisi Malaysia yang saat ini  yang dinyatakan Lockdown mengharuskan kita, baik pemerintah Kabupaten Ponorogo maupun masyarakat lebih waspada. Karena kondisi dan situasi tersebut , ada kemungkinan pemeriksaan kesehatan covid-19 terhadap Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Indonesia kurang teliti. Sehingga, ada diindikasi  ada PMI  yang kemungkinan positif  COVID-19 namun tetap diberi surat jalan untuk pulang ke Indonesia .

“Itu yang perlu kita waspadai agar covid-19 varian baru tidak berkembang di Ponorogo. Pangdam V Brawijaya  mewanti wanti kita yang di daerah untuk mewaspadai hal tersebut  saat video conference evaluasi pemulangan PMI  bertempat di Pusdalops  kemarin, “ujar Lisdyarita, Jumat (04/06/2021).(Wid)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close