Dinamika AktualGalerryHighlight NewsKabar Kota Kita

Wabub Lisdya Rita : Sembako Jelang Lebaran Harga Stabil Stok Aman

Wakil Bupati Ponorogo Lisdya Rita melakukan sidak kebutuhan pokok di Bulog Ponorogo dan sejumlah pusat perbelanjaan pada kamis (6/05/2021). Selain konsentrasi ketersediaan bahan pokok dan persoalan harga, pada sidak ini juga melihat kelayakan barang dagangan, makanan minuman yang dijual.

Wabub bersama Dinas Indakop sidak ke lokasi untuk memastikan pasokan sembako untuk lebaran cukup. Selain itu harga di pasar masih terjangkau masyarakat. Setelah mengetahui stok beras di gudang bulog Ponorogo Lisdya Rita menjamin tidak akan ada kelangkaan pangan pada lebaran Idul Fitri 2021.

“stok kita aman kok untuk lebaran, tidak perlu khawatir” ungkapnya.

Selain stok yang dinilai aman, saat ini dinilainya tidak ada lonjakan harga sembako. Harga sembako relatif stabil dan masih terjangkau. Karena itu pemkab belum punya rencana untuk melakukan operasi pasar.
“Tidak ada rencana operasi pasar, saat ini” imbuhnya.

Pada sidak ini wabub tidak lupa mencermati kualitas, kemasan, dan masa edar barang dagangan. Menurutnya kualitas barang dagangan yang dijual di pasar tradisional maupun supermarket seperti daging, ikan segar, cukup baik. Hanya saja tadi sempat ditemukan ada dagangan kemasang kaleng yang kondisinya mletot atau penyet. Karena itu wabup berpesan agar jika ada kemasan yang rusak untuk segera diganti. (de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close