Dinamika AktualHighlight NewsKabar Kota Kita

Vaksinator Ponorogo Cukup , Target Vaksinasi Covid Tergantung Suplai Vaksin

DUTANUSANTARAFM.COM : Jumlah petugas vaksinator dikabupaten Ponorogo cukup untuk menggenjot target vaksinasi covid-19 dengan sasaran masyarakat Ponorogo secara lebih luas. Hal itu dibarengi dengan animo dan kesadaran masyarakat Ponorogo untuk mengikuti vaksinasi semakin  tinggi. Ini terlihat dari banyak titik lokasi vaksinasi baik di PCC, di Sasana Praja , di Polres Ponorogo, di Kodim 0802 Ponorogo dan juga di desa –desa selalu dibanjiri peserta. Akhirnya, kerap terjadi kekurangan vaksin karena banyaknya masyarakat yang datang untuk di vaksin melebihi ketersediaan vaksin saat itu. Sehingga target vaksinasi covid-19 di Ponorogo sekarang ini tergantung jumlah suplai vaksin dari pemerintah pusat. Hal tersebut disampaikan Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko kepada dutanusantarafm.com usai Vidcon dengan PEMPROV Jawa Timur Minggu ( 11/07/2021).

“Jumlah vaksinator di Ponorogo saat ini mencukupi dan siap melaksanakan tugas. Hal itu bisa dilihat dari semua kegiatan vaksinasi berjalan lancar dan tertib dan terjaga sesuai protokol kesehatan. Harapan saya ,semoga kesiapan ini didukung dengan suplai atau stok Vaksin yang mencukupi dan semoga lancar, “ kata Sugiri Sancoko .

Bupati Ponorogo menyampaikan jika ketersediaan stock vaksin mencukupi dan suplainya dari pemerintah pusat lancar maka percepatan Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat bisa dilakukan. Karena saat ini, proses percepatan vaksinasi itu terus dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Ponorogo sehingga stok vaksin semakin menipis. Semua pihak , Polres, Kodim, Dinskes, pemerintah kecamatan hingga pemerintah desa luar biasa gerakannya .

”Kami ini berupaya cepat dalam menjalankan vaksinasi ini, sementara stok kami semakin menipis .Dalam setiap gerakan kami koordinasikan dengan FORKOPIMDA untuk bekerja bareng-bareng,”imbuhnya.

Meskipun stok vaksin tingkat pertama ini semakin menipis, akan tetapi akan terus dipacu agar semua masyarakat di Ponorogo tervaksin. Pemkab Ponorogo akan  mengajukan penambahan kembali kalau  vaksinasi belum  merata untuk masyarakat Ponorogo.

Diinformasikan stok Vaksin tingkat pertama saat ini masih ada sekitar 2100  vial untuk dua puluh ribu paket vaksin pertama. (wid)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close